Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip Mengatasi Wajah Berjerawat dengan Lemon dan Asam

Inilah Beberapa Tip Mengatasi Wajah Berjerawat dengan Lemon dan Asam

Jakarta – Salah satu masalah yang sering dialami wanita adalah wajah yang berjerawat. Ditambah dengan kulit yang sensitif maka semakin parah kondisi wajahmu. Kulit yang sensitif harus dilakukan perawatan yang tidak biasa. Salah perawatan bisa berbahaya bagi kesehatan wajahmu.

Inilah Beberapa Tip Mengatasi Wajah Berjerawat dengan Lemon dan Asam

Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan intensif ke dokter kulit. Tentu biaya yang harus kamu keluarkan tidak sedikit. Pemakaian bahan kimia dan obat-obatan memang akan membantu kulit kamu segera pulih. Sayangnya jika dibiarkan, kulit sensitifmu akan semakin parah.

Nah, kamu dapat memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi hal ini. Selain minim risiko tentu lebih menyehatkan. Untuk mengurangi kelebihan minyak yang dapat menyebabkan jerawat, rutin mengonsumsi segelas air lemon di pagi hari sangat disarankan. Minum saat perut masih kosong.

Selain air lemon, kamu juga dapat memanfaatkan asam jawa. Campur asam jawa dengan setengah sendok teh garam. Aduk hingga merata. Manfaatkan sebagai masker. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit. Bilas wajah dengan air hangat. Asam bersifat sebagai anti-inflamasi dan antiseptik yang dapat meredakan masalah jerawat.

Ladies, nutrisi lemon dan asam jawa memang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Hasil pada setiap orang akan berbeda, maka ketika kulit justru semakin bermasalah sebaiknya hentikan pemakaiannya. Semoga bermanfaat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Ban Bisa Pecah Justru Saat Kekurangan Angin

Awas, Ban Bisa Pecah Justru Saat Kekurangan Angin

Jakarta – Menjengkelan memang bila tiba-tiba ban pecah saat aktivitas sedang menggunung. Sesungguhnya apa sih ...