Jakarta – Luna Maya sebagai salah satu artis pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa kecewa atas putusan vonis terhadap Ahok yang dibacakan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (9/5/2017).

Ahok Divonis Dua Tahun Penjara, Luna Maya: Ketika Keadilan Menjadi Tidak Adil

Pada putusan vonis tersebut, Ahok dinyatakan bersalah melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama sehingga dihukum dua tahun penjara. Ahok juga langsung dibawa ke Rumah Tahanan Cipinang saat itu juga.

Melalui akun Twitternya, @LunaMaya26, Luna Maya kemudian menumpahkan isi hatinya terhadap apa yang terjadi hari ini terkait vonis Ahok.

“Ketika keadilan menjadi tidak adil,” cuitan awal Luna Maya sambil menuliskan hastag RIP HUKUM.

“Sebagai pemeluk agama Islam, saya merasa tidak terhina agama saya. Karena Islam yang saya tahu lebih dari ini, saya diajarkan menjadi orang yang pemaaf. Yang saya tahu, saya tidak mau menjadi orang yang pendendam. Saya tidak menjadi orang yang gampang terbawa api,” tulis Luna Maya.

“Kita pernah salah, tapi sejelek-jeleknya manusia, kita semua sama tidak ada yang berbeda. Memaafkan berat, tapi patut dicoba karena itu adalah proses. Proses menjalani kehidupan Tidak semua sesuai dengan kemauan kita, tapi setiap hari menjadi orang yang lebih baik,” lanjut Luna Maya.

“Saya sedih bukan karena Pak Ahok dan semua ini. Saya sedih karena kita sebagai manusia, value yang diajarkan kepada kita dari kecil sudah tidak ada artinya. Value Yes value of Life, mati! And I hope kita sebagai manusia, jangan kehilangan value kita. Pembelajaran buat saya hari ini dan membuat saya menjadi orang yang lebih baik, insha Allah. Amin,” tutup Luna Maya.
(samsul arifin – harianindo.com)