Home > Ragam Berita > Nasional > Muhammad Syamsi Ali Beri Apresiasi Pada Ahok

Muhammad Syamsi Ali Beri Apresiasi Pada Ahok

Jakarta – Muhammad Syamsi Ali, Imam besar di Islamic Center of New York mengungkapkan terimakasih dan memberikan apresiasi  pada  Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta nonaktif  yang kerab dipanggil ahok Ahok.

Muhammad Syamsi Ali Beri Apresiasi Pada Ahok

Muhammad Syamsi Ali

Menurut Syamsi,  Ahok telah secara tidak langsung menjadi alasan berbagai pihak untuk bisa mengambil pelajaran dan hikmah pascavonis dua tahun penjara untuknya.

 “Dalam tradisi Islam dan sekiranya Ahok meyakininya, kata yang pantas terucap dalam kasus ini adalah Alhamdulillah. Syukur karena terlalu banyak pelajaran yang wajar, bahkan harus diambil oleh semua pihak,” ujar Syamsi Ali, Selasa (9/5/2017).

“Saya menuliskan ini secara khusus, ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ahok. Ini bukan basa-basi. Tapi tersadarkan oleh sensitivitas rasa adil yang masih bersemayam dalam hati kecil ini bahwa Ahok telah secara tidak langsung menjadi ‘penyebab’ hadirnya hikmah-hikmah tadi,” tuturnya.

Menurut dia, selama ini tantangan terberat umat Islam adalah keluar dari sel-sel sempit golongan mereka. Sebab, masing-masing merasa berjuang untuk bangsa, negara, dan agamanya. Akan tetapi, kata Syamsi, sesungguhnya esensi perjuangan umat Islam adalah memperkuat persatuan.

“Terima kasih Ahok. Anda telah memberikan nasihat dan peringatan berharga kepada umat Islam bahwa persatuan itu begitu berharga, persatuan itu adalah kekuatan yang dahsyat,” ujarnya.

“Tapi dengan sikap Anda, baik pada kata-kata maupun karakter, telah menyadarkan bahwa di hadapan umat ini ada kepentingan yang lebih besar yaitu membela kebenaran, keadilan, keragaman, dan negara kesatuan Republik Indonesia,” tulisnya.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahmad Dhani Belum Pastikan Penuhi Panggilan Pemeriksaan

Ahmad Dhani Belum Pastikan Penuhi Panggilan Pemeriksaan

Jakarta – Musisi sekaligus pentolan grup Dewa 19, Ahmad Dhani, belum dapat dipastikan bahwa dirinya ...