Home > Ragam Berita > Nasional > Hidayat Nur Wahid Menolak Jika Puasa Membuat Umat Islam Tak Produktif

Hidayat Nur Wahid Menolak Jika Puasa Membuat Umat Islam Tak Produktif

Jakarta – Menurut Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, sebagian dari isi ayat-ayat Al Quran merupakan kisah-kisah dari masa lalu. Baik mengenai kisah orang-orang alim, dan orang yang menebar kebaikan. Bahkan, ada juga kisah tentang orang-orang jahat yang menebar angkara murka.

Hidayat Nur Wahid Menolak Jika Puasa Membuat Umat Islam Tak Produktif

Hidayat Nur Wahid

“Semua itu agar menjadi cermin dan pelajaran, serta mengambil khikmah bagi orang-orang yang hidup setelahnya,” kata Hidayat Nur Wahid saat memberikan sambutannya pada acara Tarhib Ramadhan (selamat datang Ramadhan) 1438 H dan peluncuran buku biografi Ketua Dewan Syariat Pusat DPP PKS KH. Dr. Surahman Hidayat MA, yang juga anggota DPR RI. Acara tersebut berlangsung di Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Sabtu (13/5/2017).

Dalam kesempatan tersebut, hidayat juga menyebut banyak kisah dan tauladan yang bisa diambil dalam perjalanan Ramadhan dari waktu ke waktu. Khususnya ketauladanan dan keberhasilan yang telah diraih oleh Rasulullah.

Baca Juga : Hasil Survei: Prabowo Presiden Bila Pilpres Dilakukan Hari Ini

“Karena itu tidak benar jika ada yang mengatakan kalau puasa membuat umat Islam tidak efisien dan tidak produktif. Bukti kongkritnya ditunjukkan Rasulullah SAW, dengan menghadirkan Piagam Madinah. Bahkan di Indonesia, kemerdekaan 17 Agustus tercapai di tengah bulan puasa. Jadi tidak benar kalau dikatakan bahwa puasa menjadikan umat Islam tidak produktif,” jelasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Momen Pertemuan Putri Gus Dur Dengan Cucu Mahatma Gandhi

Momen Pertemuan Putri Gus Dur Dengan Cucu Mahatma Gandhi

Jakarta – Baru-baru ini, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid mengunggah foto profil terbaru pada telepon ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis