Home > Teknologi > Gadget > Pengguna Android di Dunia Kini Mencapai 2 Miliar Orang

Pengguna Android di Dunia Kini Mencapai 2 Miliar Orang

Jakarta – Kurang lebih sekitar 11 tahun lalu, tepatnya pada bulan April 2006, Android lahir membawa inovasi dalam dunia sistem operasi ponsel. Ketika itu, sistem operasi yang berlogo robot hijau tersebut masih belum memiliki ‘identitas’, bahkan ia belum sebesar seperti sekarang ini.

Pengguna Android di Dunia Kini Mencapai 2 Miliar Orang

Ilustrasi

Akan tetapi, tak ada yang menyangka bahwa kini Android merupakan salah satu sistem operasi paling besar dan populer di dunia. Bahkan, Android telah diadopsi hingga 2 miliar perangkat. Meroketnya adopsi Android di seluruh dunia, diamini oleh Head of Android, Hiroshi Lockheimer. Ia menilai bahwa Indonesia memegang peran penting dalam adopsi yang begitu masif tersebut.

“2 miliar perangkat itu juga karena peran serta Indonesia. Ini sangat mengagumkan, sebuah kehormatan. Saya berterima kasih kepada Indonesia juga, senang dan bangga rasanya melihat produk yang kita besut digunakan banyak orang,” kata Lockheimer kepada Tekno Liputan6.com di sela Press Party Google I/O 2017 yang dihelat di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat (AS), Rabu (17/5/2017) waktu setempat.

Lockheimer mengakui tingginya penetrasi smartphone berbasis Android di Indonesia sebagai salah satu alasan sistem operasi dianggap penting sebagai ‘gerbang’ teknologi bagi seluruh pihak terkait. Menurutnya, jika tidak ada Android, Indonesia tidak akan bisa ‘melek’ teknologi seperti saat ini.

Baca Juga : Turis Asing Kagum Dengan Cara Remaja di DKI Mereparasi Ponsel

Lockheimer berharap Android bisa terus tumbuh cepat dan menjadi sistem operasi yang tak hanya berguna di masa mendatang. Selain itu, diharapkan juga bisa berpengaruh bagi dunia teknologi di Indonesia. Oleh sebab itu, ia mengimbau para pengembang aplikasi Android di Indonesia bisa terus berinovasi.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Meski Baru Uji Coba, Smartphone 5G Pertama Bakal Dirilis 2018

Meski Baru Uji Coba, Smartphone 5G Pertama Bakal Dirilis 2018

Jakarta – Negara maju tengah bersiap menyambut kehadiran teknologi generasi kelima atau 5G. Jaringan ini ...