Jakarta – Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) kini sedang berada di Saudi Arabia. Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Maryoto Suimadi bakal terus memburu keberadaan Habib Rizieq. Pihaknya pun bakal meminta bantuan interpol.

Dirjen Imigrasi Kerja Sama dengan Interpol untuk Pulangkan Habib Rizieq

“Ya, tentunya nanti saluranya dengan interpol, polisi, Imigrasi, kita cari menggunakan perwakilan kita yang ada di luar negeri,” ujarnya usai di Jakarta Pusat pada Rabu (17/5/2017).

Sumaidi mengaku pihaknya Dirjen Imigrasi menegaskan tengah menggandeng berbagai instansi hukum untuk membawa pulang HRS ke Tanah Air. “Yang pasti Dirjen Imigrasi senantiasa bekerja sama dengan semua instansi yang terkait keamanan. KPK sudah melakukan pertukaran data. Yang terkait dengan Rizieq, kalo saya ngomong nanti mendului ngga enak,” tuturnya.

Saat disinggung apakah paspor milik HRS akan dibekukan, pihak Dirjen Imigrasi akan terus melakukan penanganan terlebih dahulu untuk kepulangan Rizieq nantinya.

“Nantinya bisa saja, tapi saat ini belum. Ya ini kan koordinasi. kita tidak berdiri sendiri memutuskan itu, walau pun perangkat hukumnya ada,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)