Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Inilah Beberapa Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Beberapa Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh

Jakarta – Anda pernah melihat minuman air tebu yang dijual di pinggir jalan, tapi sudahkan mencobanya? Ada banyak alasan mengapa Anda perlu mencoba minum air tebu.

Inilah Beberapa Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh

Tebu hadir dengan gula alami yang disebut sukrosa, ini bisa diserap cepat oleh tubuh. Sebagian besar penjual air tebu juga menambahkan irisan lemon ke dalamnya, sehingga meningkatkan rasa sekaligus menawarkan vitamin C.

Karena itu, air tebu menjadi salah satu minuman sehat untuk menyegarkan dahaga. Sebagaimana diberitakan laman Boldsky pada Selasa (16/5/2017), Anda akan mandapat 7 manfaat berikut ini ketika rutin minum air tebu:

1. Di musim panas, ketika Anda sering mengalami dehidrasi, air tebu bisa menjadi teman terbaik. Air tebu bisa mengisi elektrolit yang hilang. Minuman sehat ini mengandung mangan, besi, potasium, magnesium dan kalsium.

2. Bahkan, jika Anda seorang penderita diabetes, tidak perlu menghindari air tebu karena indeks glikemiknya rendah. Minuman sehat ini tidak membuat kadar gula darah tiba-tiba turun. Tapi, akan lebih baik jika berkonsultasi dengan dokter sebelum minum air tebu bagi penderita diabetes.

3. Tebu mengandung flavon yang dikatakan bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. Beberapa penelitian mengklaim bahwa air tebu bisa mengurangi penyebaran kanker payudara dan kanker prostat.

4. Air tebu juga mengandung glukosa yang memberi energi saat cuaca panas. Jika Anda berolahraga saat cuaca panas, jangan lupa minum air tebu untuk mengembalikan energi dan cairan tubuh yang hilang.

5. Air tebu juga mengandung khasiat antibiotik alami. Selain itu, air tebu pun bersifat basa. Hal ini dapat menenangkan infeksi saluran kemih dan baik untuk fungsi ginjal.

6. Air tebu mengandung potasium, karenanya bagus untuk sistem pencernaan Anda. Selain itu, minum air tebus juga mencegah infeksi perut.

7. Air tebu juga bisa mempercepat pemulihan pada mereka yang menderita penyakit kuning. Air tebu akan membantu mengatur kadar bilirubin. Selain itu, minum air tebu juga akan melindungi hati dari kerusakan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kisah Menarik Dibalik Sambal Bu Rudy

Kisah Menarik Dibalik Sambal Bu Rudy

Surabaya – Siapa yang tak suka dengan sambal cap bu Rudy khas Surabaya? ya, sambal ...