Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Tabasco : Sambal Pedas Luar Negeri yang Kaya Manfaat. Apa Saja ?

Tabasco : Sambal Pedas Luar Negeri yang Kaya Manfaat. Apa Saja ?

Jakarta – Tabasco merupakan saus pedas dari luar negeri yang sering dituangkan untuk masakan-masakan barat seperti Pizza, Spagehti atau steak. Saus merah ini berasal dari Amerika Serikat dan digemari diseluruh dunia.

Tabasco : Sambal Pedas Luar Negeri yang Kaya Manfaat. Apa Saja ?

Saus Tabasco

Rupanya saus Tabasco ini memiliki banyak manfaat lho bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja ? Simak penjelasannya :

1. Memiliki Nol Kalori
Tabasco merupakan salah satu kuliner yang rendah kalori. Saus pedas asal negeri Paman Sam ini selain mengandung nol kalori, tabasco juga nol garam dan sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet apalagi pewarna. Betul-betul saus pedas kemasan yang sehat.

2. Anti-darah Tinggi
Kandungan garam yang sangat minim dalam sebotol kecil tabasco ini sangat cocok dengan penderita darah tinggi. Kandungan garan yang ada dalam saus pedas super merah ini bukan menggunakan garam laut biasa namun sejenis garam khusus, yaitu garam Avery Island.

Baca juga : Manfaat Daun Kemangi dalam Lalapan

3. Bakar Kalori
Manfaat tabasco yang lainnua adalah sebotol saus tabasco mampu membakar kalori lebih banya. Kandungan capsaicin yang sangat tinggi dalam saus ini mampu menaikkan suhu tubuh secara signifikan sehingga berujung pada pembakaran kalori lebih banyak.

4. Cocok Untuk Diet
Saus tabasco juga cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan diet. Umumnya makan sambal akan mendorong orang untuk lebih banyak menyantap makanan, namun tabasco memiliki efek sebaliknya. Mereka yang menyantap hidangan dengan tabasco cendurung ogah untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak lagi.

5. Menambah Kelezatan Makanan Sehat
Tak sedikit orang yang mengeluhkan bahwa makanan sehat cenderung tidak memiliki rasa. Nah salah satu cara menyiasatinya adalah dengan menuangkan saus tabasco ke dalam makanan sehat tersebut sehingga tak ada lagi keluhan soal rasa.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manfaat Daun Kemangi dalam LalapanManfaat Daun Kemangi dalam LalapanManfaat Daun Kemangi dalam Lalapan

Manfaat Daun Kemangi dalam Lalapan

Jakarta – Nama daun kemangi pasti sudah tidak asing lagi bagi kita, terlebih lagi bagi ...