Home > Travel & Kuliner > Indahnya Jember Fashion Carnaval

Indahnya Jember Fashion Carnaval

Jember – Jember Fashion Carnaval (JFC) tidak kalah dengan karnaval internasional di negara-negara lain seperti Pasadena di Amerika Serikat dan di Brazil, hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Jokowi.

Indahnya Jember Fashion Carnaval

Saat membuka JFC di Jember, Beliau berkata, “Karnaval ini tidak kalah dengan yang di Pasadena, Brasil, dan lainnya,”

Selain itu, ia juga menyatakan apresiasi setinggi-tingginya untuk penyelenggaraan JFC yang sudah rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai media penyaluran kreativitas dan budaya masyarakat. Presiden pun meminta agar penyelenggara dapat menggelar acara serupa di kota-kota lain di Indonesia.

Ia menyebutkan penyelenggaraan di Jember tetap setiap tahun, sementara di kota lain bisa tiga tahun sekali.

Presiden meminta Kemenpar dan Kemendikbud menjalin kerja sama dengan penyelenggara di Jember untuk penyelenggaraan di kota lain. “Marilah bersama kita ramaikan dan promosikan karnaval ini,” ujar Presiden.

Jokowi menyatakan Jember sudah menjadi kota karnaval Indonesia. Jember sudah menjadi ikon. Bukan hanya Jember tapi Indonesia jadi harus dikembangkan.

“Saya juga nanti siang ini akan meminta kepada Menteri Pariwisata, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, untuk berkolaborasi nanti dengan penyelenggara untuk membikin yang tingkat Indonesia untuk dipromosikan di tingkat internasional dalam rangka pariwisata,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resep Membuat Bubur Lemu Khas Jawa Tengah

Resep Membuat Bubur Lemu Khas Jawa Tengah

Jakarta – Salah satu makanan khas Nusantara yang saat ini menjadi bahan pembicaraan di media ...