Home > Teknologi > HUT Pramuka: Jokowi Minta Pramuka Menjadi Yang Terdepan Dalam Menjaga NKRI

HUT Pramuka: Jokowi Minta Pramuka Menjadi Yang Terdepan Dalam Menjaga NKRI

Jakarta – Dalam sambutannya memperingati Hari Pramuka yang ke-56, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar anggota Pramuka menjadi generasi yang inovatif dan kreatif, serta menjadi yang terdepan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

HUT Pramuka: Jokowi Minta Pramuka Menjadi Yang Terdepan Dalam Menjaga NKRI

“Selamat ulang tahun ‎ke-56 segenap unsur Pramuka maupun yang di kantor perwakilan di luar negeri. Walaupun usia bertambah tetapi saya minta semangatnya harus tetap muda, selalu produktif dalam berkarya, inovatif, serta kreatif dan menjadi terdepan menjaga NKRI,” kata Jokowi saat meresmikan Pembukaan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

Jokowi juga mengingatkan soal arti dari Praja Muda Karana yang berarti jiwa muda yang selalu suka berkarya. Karena itu, ia minta setiap anggota Pramuka bisa mempertahankan eksistensinya.

“Kita harus selalu ingat generasi Pramuka milenial yang berpikirnya beda dengan generasi sebelumnya. Mereka generasi adaptif kreatif inovatif. Dan untuk itu lakukan terobosan, jangan terjebak rutinitas dan monoton,” ucap Jokowi.

“‎Tinggalkan pendekatan lama yang tidak pas untuk digunakan saat ini. Bangkitkan rasa bangga sebagai anak muda pada tanah air sehingga tertanam dalam Pramuka,” imbuhnya.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan agar Pramuka tetap memegang teguh Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Saya Pramuka, saya Indonesia, saya Pancasila,” tandas Jokowi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...