Maranello – Kimi Raikkonen mendapat insiden. Hal tersebut terjadi saat mengaspal di Sirkuit Catalunya. Hal tersebut pun sangat mengecewakan pembalap asal Finlandia itu. Terutama denganc cara membalap Valtteri Bottas yang membikinnya berhenti lebih awal.

Raikkonen Ungkapkan Kecewaan Terkait Cara Membalap Bottas

Pada awal-awal balapan, Raikkonen ditempel ketat oleh Bottas yang membuatnya kesulitan bergerak. Hingga pada akhirnya Raikkonen pun diseruduk Bottas dan kemudian bersinggungan dengan mobil pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang menyebabkannya tidak dapat melanjutkan balapan.

“Saya memulai balapan dengan baik, tapi sejak awal saya diblok oleh Bottas. Saya memilih untuk menyalip dan melaju sedikit ke sebelah kiri untuk memberikannya ruang. Namun, saya tidak tahu bagaimana, dia menabrak saya di sudut kanan belakang, mobil saya melonjak dan akhirnya berakhir dengan membentur Verstappen,” jelas Raikkonen sebagaimana diberitakan The Checkered Flag pada Kamis (18/5/2017).

Menurut Raikkonen, ia telah memberi Bottas cukup ruang untuk melaju, dan itulah yang membuatnya bingung lantaran mobilnya masih bersinggungan dengan mobil Bottas. Ia mengaku kecewa dengan kejadian yang menimpanya tersebut.

“Saya sangat yakin Valtteri memiliki cukup ruang. Tidak beruntungnya, balapan saya berakhir di sana,” tukas Raikkonen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)