Home > Ragam Berita > Nasional > Lambang ISIS Muncul di Gudang di Sukoharjo, Jawa Tengah

Lambang ISIS Muncul di Gudang di Sukoharjo, Jawa Tengah

Sukoharjo – Sebuah tulisan cat semprot yang serupa lambang kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) terlihat di tembok luar sebuah gudang yang berada di Sukoharjo, Jawa Tengah. Hingga berita ini diturukan, belum diketahui siapa yang membuat tulisan tersebut.

Lambang ISIS Muncul di Gudang di Sukoharjo, Jawa Tengah

Lambang ISIS

“Coretan (mirip lambang ISIS) itu ada sejak sepekan terakhir,” ujar petugas jaga malam gudang, Joko Purwanto, Jumat (2/6/2017).

Namun, selama beberapa hari ini dia tidak terlalu menghiraukan coretan dengan cat semprot itu.

Joko pun tidak mengetahui tulisan tersebut merupakan lambang dari ISIS.

“Saya kira tulisan Arab biasa,” katanya. Selain itu, tulisan tersebut berada di tembok bagian luar yang berbatasan dengan sebuah rumah kosong.

“Saya baru tahu arti coretan itu setelah pagi tadi dipanggil oleh atasan,” kata Joko. Dia dan beberapa temannya lantas diperintahkan untuk menghapus tulisan dengan menimpanya menggunakan cat baru.

Joko juga tidak tahu menahu tentang pihak yang membuat tulisan tersebut.

“Kemungkinan dibuat pada sore hari,” lanjutnya. Sebab, Joko selalu berjaga di luar gudang setiap malam. “Kalau membuatnya malam pasti saya tahu,” katanya.

Penghapusan tulisan itu akan didampingi oleh pegawai kelurahan serta beberapa polisi yang tidak mengenakan seragam. Dua pekerja mengecat ulang tembok itu dengan cukup tebal sehingga coretan cat semprot warna hitam itu tidak lagi terlihat.

Baca juga: Habib Rizieq Disebut Akan Pulang Asal Tidak Ditahan

Salah satu pegawai Kelurahan Bulakrejo, Kasidi, mengatakan semula tidak mengetahui adanya tulisan mirip lambang ISIS itu. Sebab, tulisan tersebut berada di pagar gudang bagian luar yang bersebelahan dengan rumah kosong. “Kami baru mengetahui setelah ada informasi dari polisi,” pungkas Kasidi yang langsung menghubungi pengelola gudang dan berkoordinasi untuk menghapusnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Oknum TNI Yang Pukul Polantas di Pekanbaru Mengalami Gangguan Jiwa

Oknum TNI Yang Pukul Polantas di Pekanbaru Mengalami Gangguan Jiwa

Jakarta – Seorang oknum anggota TNI terekam kamera melakukan pemukulan terhadap seorang anggota Polantas yang ...