Bandung – Duet antara Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan aktris Desy Ratnasari dipastikan bakal meningkatkan elektabilitas di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Penyebabnya, Dedi yang diusung Partai Golkar apabila menggandeng Desy, selebritis yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) telah memiliki modal popularitas.

Desy Ratnasari Diyakini Mampu Tingkatkan Elektabilitas Dedi Mulyadi

Desy Ratnasari dan Dedi Mulyadi

“Walau banyak yang meragukan, namun jika pasangan Dedi-Desy terwujud maka surveinya akan naik,” ungkap Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin kepada awak media, Minggu (4/6/2017).

Menurut Ujang, Dedi-Desy adalah pasangan yang realistis, meski keduanya harus dapat berbagi tugas dan bekerja keras demi meraih kemenangan di pilkada nanti.

“Mereka itu pasangan yang realistis. Kalau lawannya Dedi Mizwar-Netty Heryawan atau Ridwan Kamil dengan pasangannya, tentu Dedi-Desy harus bekerja keras,” ucap Ujang.

Pada intinya, unsur dari kalangan artis yang cerdas dan religius ada dalam pasangan calon di Pilkada Jabar.

Sebab masyarakat Jabar menggandrungi ketokohan artis yang tampan atau cantik namun juga cerdas dan religius.

“Makanya jangan heran kalau Ahmad Heryawan (Aher) dua kali jadi gubernur selalu menggandeng kalangan selebriti, dan itu nampaknya adalah pilihan yang ampuh untuk menang di Pilkada Jabar,” jelas pengamat politik asal Universitas Al Azhar itu.

Ujang pun menyarankan agar Dedi maupun Desy segera mendeklarasikan diri sebagai pasangan. Dan segera turun secara rutin menyapa masyarakat Jabar.

Baca juga: Gedung KPK Dijaga Brimob Menjelang Amien Rais Datang

“Desy bisa meningkatkan elektabilitas Dedi Mulyadi dan sebagai vote gater, sehingga keduanya tinggal membagi tugas dan menjangkau cakupan wilayah dalam memenangkan Pilkada Jabar mendatang,” pungkas Ujang. (Yayan – harianindo.com)