Home > Unik > Tak Terima Ditilang Polisi, Video Pria Ini Jadi Viral

Tak Terima Ditilang Polisi, Video Pria Ini Jadi Viral

Jakarta – Sebuah video menjadi viral di media sosial. Video itu memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang memprotes seorang polisi lalu lintas lantaran menilangnya.

Tak Terima Ditilang Polisi, Video Pria Ini Jadi Viral

Video Tilang

Sementara itu, Direktur Penegakan Hukum Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Pujiono menyatakan, pihaknya saat ini sedang mengecek video tersebut.

“Tadi sudah saya cek di mana kejadiannya saya cek di polres-polres belum ada yang jawab,” ujar Pujiono.

Menurutnya, kemungkinan anggota polisi diam karena tidak mau berdebat dengan si pengendara.

“Mungkin anggota kita tidak mau berargumentasi karena takut nanti puasanya batal, atau nanti terjadi debat kusir sehingga dia lebih baik diam,” ujar Pujiono.

Tetapi, ia menilai seharusnya petugas tetap menjawab pertanyaan si pengendara dengan sopan santun. Selain itu, dia menilai pengendara dalam video tersebut tampak arogan. Si pengendara juga dinilai dengan sengaja merencanakan perekaman kejadian ini.

Pujiono juga menyayangkan pernyataan pengendara dalam video tersebut yang mengaku-ngaku punya saudara di Kodam. Demikian juga dengan sikap pengendara yang mau menyogok petugas di pos tersebut.

“Itu sudah melecehkan aparat itu (menawarkan sogokan), sudah pidana, itu kan tidak boleh. Tapi anggota kita kan enggak terpancing. Coba kalau ketemu yang emosional, kira-kira marah enggak dia kalau digituin, (dia sedang) pakai seragam lho, dia institusi negara, dihargai dengan uang sekian ribu. Itu namanya arogan,” pungkas Pujiono.

Baca juga: Unik, Petani di India Bajak Sawah Menggunakan Mitsubishi Pajero

Hingga berita ini diturunkan, Rabu (7/6/2017), belum diketahui lokasi kejadian di video tersebut. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video, Warga Tangerang Temukan Ular Piton Berukuran Besar Sepanjang 8 Meter

Video, Warga Tangerang Temukan Ular Piton Berukuran Besar Sepanjang 8 Meter

Jakarta – Baru-baru ini, warga tengah dihebohkan dengan penemuan seekor ular yang berukuran sangat besar ...