Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 6 Olahraga Kekinian yang Cocok untuk Usia 20-an

6 Olahraga Kekinian yang Cocok untuk Usia 20-an

Jakarta – Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang menyehatkan, menyegarkan, serta dapat membantu menurunkan berat badan. Bagi Anda yang masih tergolong dewasa muda atau berada di usia 20-an, berikut adalah beberapa jenis olahraga kekinian yang cocok untuk Anda lakukan seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (10/6/2017):

6 Olahraga Kekinian yang Cocok untuk Usia 20-an

Jogging

1. Zumba
Olahraga tarian ini adalah dapat membakar kalori sambil memberi nuansa seperti pesta. Satu jam tarian zumba dapat membakar hingga 440 kalori.

2. Olahraga trainer elips
Olahraga kardio ini menjaga agar bagian tubuh bawah tetap bugar dengan cara menggerakkan otot paha depan, paha belakang, dan betis sekaligus membantu membakar kalori.

3. Yoga
Ini adalah olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan dan membakar lemak tubuh, terutama bila dilakukan empat kali seminggu.

4. Latihan kekuatan
Olahraga ini tak hanya membentuk otot, namun juga membakar 25 persen kalori tambahan. Membentuk otot membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Lari
Olahraga termudah untuk membantu mengoksidasi lemak dalam otot dan membakar lemak dengan efektif. Pastikan Anda menggunakan sepatu yang tepat saat melakukan aktivitas fisik tersebut.

Baca juga: Plank Rutin Setiap Hari, Ini Manfaatnya

6. Aerobik
Olahraga ini sangat tepat untuk membakar lemak pada bagian tangan, pinggul, dan bagian sekitar pinggang. Lakukanlah minimal sekali seminggu untuk melihat perubahannya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Penelitian, Jomblo Lebih Berbahaya Dari Obesitas

Penelitian, Jomblo Lebih Berbahaya Dari Obesitas

Jakarta – Obesitas memang penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Tapi ketahuilah, dengan hidup menjomblo ...