Home > Ragam Berita > Nasional > Wah, Barrack Obama Bakal Kembali Kunjungi Indonesia, Ada Apa ?

Wah, Barrack Obama Bakal Kembali Kunjungi Indonesia, Ada Apa ?

Jakarta – Barrack Obama memang telah pensiun sebagai Presiden Amerika Serikat. Masa pensiunnya tersebut banyak diisi kegiatan menjadi seorang pembicara. Sebelumnya, Obama menjadi pembicara kunci di Skotlandia, pada (26/5/2017) silam.

Wah, Barrack Obama Bakal Kembali Kunjungi Indonesia, Ada Apa ?

Presiden Joko Widodo dan Barrack Obama

Kini Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) tersebut bakal menjadi pembicara di Indonesia. Barack Obama akan menyampaikan pidato kunci di Kongres Diaspora ke-4 di Jakarta pada 1 Juli 2017. Kepastian tersebut didapat dari Ketua Dewan Kehormatan Indonesian Diaspora Network Global (IDNG), Dino Pati Djalal.

“Ini akan menjadi Pidato Obama pertama di Asia sejak tidak menjabat sebagai Presiden. Kami merasa terhormat dapat menyambut kembali ke Jakarta untuk menyampaikan pidato kunci di Konvensi,” kata Dino kepada awak media di Bengkel Diplomasi FPCI, Menara Mayapada, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Kongres keempat ini bakal dilaksanakan selama empat hari, yaitu pada 1-4 Juli 2017, dengan tema “Bersinergi Bangun Negeri”. Kongres tersebut bakal dihadiri masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru dunia untuk membahas berbagai isu teraktual.

Barack Obama sendiri dijadwalkan hanya memberikan pidato kunci pada saat pembukaan acara tersebut. Akan tetapi, Dino mengatakan bahwa proses mendatangkan Obama butuh waktu berbulan-bulan.

Baca Juga : Presiden Jokowi : “Dengan Panduan Al Quran, Kita Perlu Memahami Kodrat Bangsa Kita”

“Prosedurnya cukup lama. Kita ajukan permohonan sudah empat-lima bulan. Yang pasti sudah hitam di atas putih,” tukas Dino Pati Djalal.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...