Home > Hiburan > Gosip > Selain Membaca, Dewi Sandra Juga Belajar Memahami Isi Yang Terkandung Di Al Quran

Selain Membaca, Dewi Sandra Juga Belajar Memahami Isi Yang Terkandung Di Al Quran

Jakarta – Pada bulan Ramadan tahun ini, umat muslim diseluruh dunia tengah menjalankan ibadah puasa. Tak hanya puasa, bulan penuh berkah ini juga dipergunakan untuk meningkatkan ibadah. Salah satu yang melakukannya adalah artis cantik, Dewi Sandra. Demi fokus beribadah, dirinya pun mengurangi jadwal kesibukannya di dunia entertain dengan sengaja.

Selain Membaca, Dewi Sandra Juga Belajar Memahami Isi Yang Terkandung Di Al Quran

Dewi Sandra

Salah satu ibadah yang Dewi lakukan di bulan baik ini adalah membaca Al Quran. Setiap salat, Dewi Sandra mengaku menyempatkan diri untuk membaca empat lembar Al Quran. Tapi dalam melakukan hal tersebut ia juga mendapatkan beberapa halangan, seperti yang diakuinya berikut ini.

“Setiap salat ada 4 halaman, ada di hari-hari yang ngantuk banget dan suratnya susah banget ya dan lama banget. Apalagi aku masih terbata-bata bacanya, belum fasih dan lancar. Jadi perjuangannya luar biasa. Tapi yang dirasakan, this is challange. Dan buat aku jadi semangat lagi untuk melancarkannya,” ujar Dewi saat dijumpai di kawasan Bintaro, Jumat (9/6/2017).

Ketika membacanya, Dewi mengaku tak hanya melafalkan bahasa Arabnya saja, melainkan juga mencoba untuk memahami artinya. Yang ia rasakan setelah membaca Al Quran adalah ia lebih paham tentang banyak hal. Di akhir perbincangan, Dewi melihat bahwa semua memang butuh proses dan tidak ada hal yang instan.

Baca Juga : Beginilah Tanggapan Keluarga Terkait Makam Julia Perez Yang Dijadikan Lokasi Syuting

“Jadi bacanya double karena diharuskan seperti itu kan?” tuturnya.

“Kalau dulu kan cuma disuruh orangtua sekarang pas baca, ‘Oh ini artinya’. Ada juga hal-hal yang aku gak tau kayak sejarah, penciptaan bumi dari awal sampai kiamat itu terbuka dan ini memang surat cinta dari Allah untuk hamba-hambanya yang beriman, yang lebih paham dan mengerti,” terangnya.

“Kemarin saya baca halaman ini dan besok lupa. Ya bener, baca Quran jangan cuma sekali sudah khatam dan gak baca lagi, itu gak bisa karena harus diulang biar gak lupa. Pelajaran amalan hidup di hati kita,” pungkas Dewi.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mbah Mijan Tantang Gebby Vesta Buka Celana

Mbah Mijan Tantang Gebby Vesta Buka Celana

Jakarta – Setelah membuat kontroversi terkait pengakuan hubungan intimnya dengan salah satu aktor India Vishal ...