Home > Ragam Berita > Nasional > Mencoba Menyuap, Pengendara Ini Justru Ditampar Kapolres

Mencoba Menyuap, Pengendara Ini Justru Ditampar Kapolres

Kupang – Seorang warga Kupang, Nusa Tenggara Timur bernama Adikson mencoba menyuap Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho saat dirinya ditilang. Adikson menyuap agar bebas dari penilangan.

Mencoba Menyuap, Pengendara Ini Justru Ditampar Kapolres

Pengendara yang ditilang

Kejadian tersebut berawal ketika AKBP Anthon pulang giat dari Mapolda NTT dan tidak sengaja bertemu seorang pengendara sepeda motor yang tak menggunakan kelengkapan berkendara di sekitar Jalan Frans Seda, Kota Kupang. Tak sesuai dengan prosedur berkendara, Anthon lalu menyuruh sopirnya untuk mengejar sang pengendara yang diketahui bernama Adikson tersebut untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kemudian, saat dihentikan dan diperiksa, kendaraan tersebut tidak memiliki surat. Bahkan pengendara juga tidak memiliki surat identitas atau KTP maupun Surat Izin Mengemudi.

“Lagi balik dari Polda kok dari arah sebelah ada motor protolan, ya saya balik kejar, situasi memungkinkan kita hentikan dan periksa dokumennya, ternyata blas enggak ada identitas termasuk pengemudinya,” ungkapnya, Kamis (15/6/2017).

Ketika sedang menjelaskan aturan tentang berlalu lintas yang baik dan benar, Adikson mengocek sakunya lalu meremas uang Rp 50 ribu lalu disodorkan ke tangan Anthon.

“Eh kita lagi jelaskan, dia remas uang Rp 50 ribu paksa ke tangan saya untuk terima, saya kaget dan saya buka telapak tangan lebar-lebar, lalu saya menampar dia bersama uang yang dia taru di tangan saya,” ucapnya.

Karena menyuap, Adikson akhirnya ditilang dan diamankan ke kantor Satlantas Polres Kupang Kota.

Baca juga: Partainya Dituding Mualaf Tentang Pancasila, SBY Tersinggung

“Perilaku oknum masyarakat seperti ini, berarti tidak sayang polisi, tidak mendidik polisi, sehingga harus kita tindak,” pungkas Anthon. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Masih Sakit, Setya Novanto Disebut Tidak Bisa Hadiri Pemeriksaan KPK Hari Ini

Masih Sakit, Setya Novanto Disebut Tidak Bisa Hadiri Pemeriksaan KPK Hari Ini

Jakarta – Kondisi kesehatan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang tidak memungkinkan membuat Ketua ...