Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku ingin menyeimbangkan ambisinya untuk memenangkan gelar juara Formula One (F1) musim 2017. Hal tersebut akan dilakukannya untuk mendapatkan kontrak jangka panjang bersama Mercedes.

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Setelah menggantikan juara dunia F1 musim 2016, Nico Rosberg, Bottas mengaku terkesan dengan penampilannya sendiri usai meraih kemenangan di Sirkuit Sochi. Oleh sebab itu, menjelang Grand Prix (GP) Azerbaijan pada Minggu 26 Juni 2017, pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut berambisi meraih tren positif seperti sebelumnya.

“Saya suka balapan di Sirkuit Baku. Saya yakin inilah waktu yang tepat untuk mencoba meraih kemenangan seperti yang saya lakukan saat melintas di Sirkuit Sochi,” terang Bottas sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Rabu (21/6/2017).

“Kemenangan adalah hal pertama yang saya pikirkan saat balapan. Saya tahu pekerjaan untuk tim merupakan suatu yang utama. Saya ingin konsisten dan mendapatkan kontrak jangka panjang dengan Mercedes,” lanjutnya.

“Tentunya hal ini tidak akan mudah, pasalnya Lewis Hamilton sangat kuat dan Ferrari sangat dekat dengan kami. Mereka bahkan lebih baik dari kami dalam beberapa kesempatan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)