Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Mudik, Pemudik Tampak Padati Bandara Halim Perdanakusuma

Jelang Mudik, Pemudik Tampak Padati Bandara Halim Perdanakusuma

Jakarta – Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur mulai alami peningkatan jumlah penumpang sejak Rabu (21/6/17) bertepatan dengan H-4 lebaran.

Jelang Mudik, Pemudik Tampak Padati Bandara Halim Perdanakusuma

Veni Astuti, Office In Charge Bandara Halim Perdanakusuma mengatakan, puncak arus mudik akan terjadi hingga malam ini dan diteruskan esok hari pada H-1 lebaran.

“Iya kami masih prediksi sampai malam nanti atau besok,” ujar Veni pada Jumat (23/6/17).

Terhitung sejak Kamis (15/6/17) hingga pukul 13.30 WIB siang tadi, Bandara Halim Perdanakusuma telah memberangkatkan 86.975 penumpang dengan 674 pesawat.

Terjadi peningkatan penumpang sebanyak 11, 97 persen dibanding tahun lalu yang hanya 10,8 persen. Untuk antisipasi lonjakan penumpang, pihak pengelola bandara menyediakan total 13 pesawat untuk tujuan Jogja, Solo, Semarang dan Surabaya.

Puluhan tempat duduk disediakan sehingga tidak ada calon penumpang yang duduk di lantai sembari menunggu waktu check-in. Meskipun situasi terminal keberangkatan ramai, namun ruang tunggu luar bandara terlihat lengang dan sepi.

Veni sendiri mengatakan bahwa peningkatan penumpang mungkin disebabkan oleh pelayanan bandara yang cepat serta letak bandara yang masih ada di dalam kota Jakarta.

“Penumpang lebih senang karena dekat, dan dari proses pemeriksaan, check in hingga ruang tunggu juga (pelayanannya) cepat dan nyaman,” ujar Veni. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Hotman Paris Tegaskan Syahrini Tak Pernah Dibayar First Travel

Hotman Paris Tegaskan Syahrini Tak Pernah Dibayar First Travel

Jakarta – Mengenai kasus tercatutnya nama Syahrini dalam perkara First Travel membuat Hotman Paris Hutapea ...