Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Masih Cari Bukti Pidana Kasus Kaesang

Polisi Masih Cari Bukti Pidana Kasus Kaesang

Jakarta – Proses terkait laporan terhadap Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo masih berjalan. Polisi hingga kini masih mencari bukti pidana soal tuduhan ujaran kebencian dan penodaan agama.

Polisi Masih Cari Bukti Pidana Kasus Kaesang

“Jadi semuanya sudah dalam proses pemeriksaan, meminta keterangan nanti kami gelar lagi untuk memutuskan perkara tersebut ditingkatkan atau tidak ke penyidikan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar di Polresta Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/7/2017).

Terkait pelapor Muhamad Hidayat Simanjuntak yang hari ini mendatangi Mapolresta Bekasi, heromengatakan bahwa pelapor belum bersedia dimintai keterangannya karena ia datang hanya ingin memastikan apakah laporannya dihentikan atau masih berjalan.

“Yang bersangkutan dimintai keterangan, namun belum bersedia klarifikasi karena dalam surat pemanggilan itu bukan dalam format pidana penyidikan tapi surat undangan dalam klarifikasi materi laporannya,” kata Hero.

Hero mengatakan bahwa pihaknya masih memproses laporan Hidayat berdasarkan aturan yang tertuang di dalam Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2012 perihal menindaklanjuti setiap laporan masyarakat.

Sebelumnya, Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menyatakan akan menutup kasus laporan terhadap Kaesang karena tidak menemukan adanya tindak pidana. Namun Hero menandaskan bahwa pihaknya akan menutup setelah dilakukan gelar perkara dan tidak ditemukannya bukti tindak pidana sehingga tidak layak diteruskan ke tingkat penyidikan.

“Saya akan hentikan kalau tidak memenuhi unsur pidana,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rumah DP Rp 0 Bisa Dibangun di Kawasan Ini

Sandiaga Berharap Rumah DP Rp 0 Bisa Dibangun di Kawasan Ini

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan rumah dengan down payment (DP) 0 ...