Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Respons Santai Terkait dengan Insiden Hamilton-Vettel

Ricciardo Respons Santai Terkait dengan Insiden Hamilton-Vettel

Milton Keynes – Insiden yang terjadi antara pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, kala balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, turut mengundang komentar dari pembalap lainnya. Salah satu yang memberi tanggapan adalah pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo.

Ricciardo Respons Santai Terkait dengan Insiden Hamilton-Vettel

Pembalap berpaspor Australia itu menilai bahwa sebenarnya insiden yang terjadi antara Hamilton dan Vettel tidak seharsunya seharusnya diperpanjang hingga dibawa ke persidangan. Ricciardo menganggap insiden itu bisa saja selesai tanpa panjang lebar jika Hamilton memenangkan balapan di Azerbaijan.

Sayangnya, lantaran terkena hukuman penalti, Hamilton tidak bisa menjadi juara. Ia harus puas finis di urutan lima dan Vettel berada satu strip di atasnya yakni posisi empat. Sedangkan Ricciardo berhasil memanfaatkan dengan baik insiden tersebut dan menjadi juara.

“Terdapat beberapa pandangan di sekitar tentang insiden yang terjadi antara Lewis dan Seb (Vettel), tapi bagi saya, itu hanya dikarenkan Seb mengakhiri balapan dengan mengalahkan Lewis,” ujar Ricciardo sebagaimana diberitakan Autosport pada Kamis (6/7/2017).

“Jika hal itu tidak terjadi dan Lewis menang, yang mana dia terlihat mengincarnya, dan Seb katakanlah peringkat lima atau yang lain, maka tidak akan terjadi keributan sebanyak itu,” pungkas Ricciardo. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hulkenberg Tegaskan Hukuman yang Didapat Sudah Adil

Hulkenberg Tegaskan Hukuman yang Didapat Sudah Adil

Abu Dhabi – Pembalap Renault, Nico Hulkenberg, menegaskan hukuman lima detik yang diperolehnya merupakan sebuah ...