Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Sindir Jokowi Yang Boyong Keluarga Ke Turki

Fadli Zon Sindir Jokowi Yang Boyong Keluarga Ke Turki

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mengadakan kunjungan ke Turki pada Rabu (5/7/2016) sebelum menghadiri KTT G20 untuk bertemu Presiden Erdogan dengan menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Diketahui juga apabila istri Presiden, Iriana Joko Widodo bersama anak, menantu, hingga cucu ikut serta ke dalam perjalanan itu.

Fadli Zon Sindir Jokowi Yang Boyong Keluarga Ke Turki

Keluarga Jokowi di Pesawat Kepresidenan

Kabar itu lantas mengundang kritikan. Salah satunya datang dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Fadli menyebut jika tidak seharusnya asilitas yang ditujukan untuk kepentingan kepresiden ditumpangi oleh keluarga.

“Meski tidak ada larangan tegas, membawa serta seluruh anggota keluarga dalam kunjungan resmi kenegaraan adalah tindakan yang kurang pantas. Presiden mestinya bisa menjadi teladan mengenai hal ini,” seru Fadli Zon.

Walau aturan yang berlaku menjelaskan anggota keluarga Presiden juga mendapatkan fasilitas protokoler, Fadli Zon menyayangkan soal ini telah menjadi sorotan publik.

Baca juga: Wacana Pemindahan Ibukota Menjadi Perhatian Serius Pemerintah

“Saya kira ini preseden yang kurang pantas. Seingat saya, Presiden Soeharto yang sangat powerfull saja saat berkuasa dulu tidak pernah membawa cucunya dalam kunjungan resmi kenegaraan, kecuali untuk keperluan yang bersifat pribadi, seperti berobat dan sejenisnya,” tukas Fadli. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dari Rp 2 Miliar, Anggaran Tim Gubernur Anies Naik Menjadi Rp 28 Miliar

Dari Rp 2 Miliar, Anggaran Tim Gubernur Anies Naik Menjadi Rp 28 Miliar

Jakarta – Publik dikejutan dengan besarnya anggaran anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang ...