Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Konsumsi 10 Buah Ini Demi Kulit Sehat Bercahaya

Konsumsi 10 Buah Ini Demi Kulit Sehat Bercahaya

Jakarta – Rahasia dari kecantikan kulit sehat bercahaya bukan hanya terletak pada kosmetik yang rutin Anda gunakan. Buah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Konsumsi 10 Buah Ini Demi Kulit Sehat Bercahaya

Buah untuk Kecantikan

Kandungan vitamin pada buah membantu proses regenerasi sel kulit, melembabkan, serta menangkal radikal bebas, sehingga kulit tampak sehat dan cantik alami.

Berikut ini daftar 10 buah yang baik dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat kulit sehat, dan bercahaya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Rabu (12/7/2017):

1. Pomegranate (delima)

Kandungan senyawa antioksidan dan fitonutrien pada buah delima mampu melindungi kulit dari peradangan. Delima juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi.

2. Tomat

Tomat merupakan pelindung kulit yang baik dari paparan sinar matahari, karena mengandung likopen tinggi. Antioksidan ini mencegah kulit terkena efek bahaya dari paparan sinar ultra violet, seperti bintik hitam dan keriput.

3. Blueberry

Blueberry kaya antioksidan yang berguna untuk menangkal noda hitam pada kulit. Selain itu, blueberry juga memperlambat proses penuaan. Buah ini pilihan terbaik untuk mengatasi keriput dan garis halus di kulit.

4. Alpukat

Alpukat memiliki nutrisi, vitamin, dan mineral yang sangat baik. Buah ini kaya akan vitamin E yang merupakan antioksiden kuat. Alpukat mampu menangkal radikal bebas dan membantu mencegah sengatan matahari, kulit memerah, luka, dan kelainan kulit. Bahkan alpukat mengandung asam lemak niacin dan monounsaturated yang dapat memelihara kesehatan kulit.

5. Pisang

Pisang merupakan sumber zat besi, magnesium, dan kalium. Buah berwarna kuning ini bekerja untuk mencegah penuaan dini, karena mengandung vitamin A, B, dan E. Pisang baik dikonsumsi setiap hari bila ingin mendapati kulit sehat, bercahaya, halus, mulus, dan terhindar dari keriput serta garis halus.

6. Mangga

Mangga sangat bermanfaat bagi kulit karena mengandung antioksidan, serta sumber vitamin A. Manfaatnya untuk melawan penuaan, mengembalikan elastisitas kulit, juga meregenerasi sel kulit.

7. Ceri

Ceri memiliki zat antioksidan yang sangat baik untuk menghilangkan noda pada kulit. Mengonsumsinya menjadi cara efektif untuk menyembuhkan jerawat dan membuat kulit kencang.

8. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat memerbaiki sel-sel kulit mati, dan membersihkan kotoran kulit.

9. Jeruk

Kandungan vitamin C dalam jeruk membantu memerbaiki tekstur kulit. Buah jeruk juga mengandung kolagen yang menghambat proses penuaan, menghilangkan noda, dan menyamarkan kerutan.

Baca juga: 5 Jenis Sayuran yang Tak Membuat Perut Kembung

10. Kiwi

Kiwi kaya antioksidan dan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk membantu memperlambat penuaan, dianjurkan makan buah kiwi tiga kali dalam seminggu secara teratur. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Olahraga Bisa Menghambat Pikun di Usia Muda

Olahraga Bisa Menghambat Pikun di Usia Muda

Jakarta – Seringkali kesibukan membuat kita mengabaikan aktivitas yang paling penting, yaitu olahraga. Terlebih kaum ...