Home > Ragam Berita > Nasional > Sudah Ada Tiga Kandidat Pilkada Jatim 2018 Yang Mendaftar ke DPD Partai Demokrat

Sudah Ada Tiga Kandidat Pilkada Jatim 2018 Yang Mendaftar ke DPD Partai Demokrat

Surabaya – Sejak dibukanya pendaftaran penjaringan cagub dan cawagub Pilkada Jatim pada 12 Juli 2017, DPD Partai Demokrat telah menerima tiga orang bakal calon yang mendaftarkan diri untuk diusung oleh Partai Demokrat.

Sudah Ada Tiga Kandidat Pilkada Jatim 2018 Yang Mendaftar ke DPD Partai Demokrat

“Pertama Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, kemudian Nurhati Ali Assegaf, dan ketiga Nurwiyatno,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, usai menerima pendaftaran Nurwiyatno di kantor DPD PD Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Minggu (16/7/2017).

Menurut keterangan Renville, ketiganya memiliki latar belakang dan posisi yang berbeda. Gus Ipul yang sekarang aktif menjabat sebagai Wakil Gubernut Jawa Timur mendaftarkan diri untuk posisi calon Gubernur Jatim, demikian pula dengan Nurhayati Ali Assegaf yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Sedangkan Nurwiyatno tidak mendaftar sebagai Cagub atau Cawagub, beliau hanya mendaftar untuk Pilgub. Terkait posisi sebagai apa, menyerahkan sepenuhnya ke partai,” kata Renville.

Pendaftaran nama yang akan mengikuti penjaringan Pilkada Jatim melalui Partai Demokrat akan ditutup pada 30 Juli 2017. Setelah itu, Demokrat akan melakukan survei dan verifikasi sebelum menentukan nama yang akan diusung.

“Perkiraan rekomendasi dari DPP akan turun pada September,” kata Renville.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...