Home > Ragam Berita > Internasional > Teroris Asal Australia Ini Dikabarkan Tewas Dalam Serangan Udara di Raqqa

Teroris Asal Australia Ini Dikabarkan Tewas Dalam Serangan Udara di Raqqa

Raqqa – Khaled Sharrouf tewas saat terjadi serangan udara di Kota Raqqa. Dia meninggal bersama dengan dua putranya. Berdasar informasi, Sharrouf adalah teroris yang berasal dari Australia.

Teroris Asal Australia Ini Dikabarkan Tewas Dalam Serangan Udara di Raqqa

Sharrouf dan kedua putranya Abdullah (12) dan Zarqawi (11) diperkirakan tewas dalam serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat ketika mereka sedang berada dalam kendaraan di dekat Kota Raqqa yang dikuasai oleh ISIS.

Sebagaimana diberitakan ABC pada Kamis (17/8/2017), foto jenazah Sharrouf dan kedua anaknya sudah dilihat oleh beberapa anggota kelompok ekstrem di Australia. Kematian Sharrouf akan menjadi kabar baik bagi pemerintah Australia karena selama ini dia menjadi panutan bagi sejumlah warga Australia yang pergi ke Suriah dan Irak untuk bergabung dengan ISIS.

Baca juga: Perbatasan Arar Bakal Segera Dibuka untuk Perdagangan

Sharrouf (36) meninggalkan Australia ke Suriah dengan menggunakan paspor salah seorang saudara laki-lakinya di tahun 2013. Istrinya Tara mengikuti jejaknya tidak lama kemudian, membawa kelima anaknya bersama dia.

Tara meninggal karena masalah kesehatan di tahun 2015, namun anak-anak mereka tetap tinggal di Suriah bersama Sharrouf. Anak-anak mereka adalah Zaynab (15), Hoda (14), Abdullah (12), Zarqawi (11), dan Hamzah (6).

Sejak berada di Suriah, Zaynab melahirkan seorang anak dari suaminya bernama Mohammad Elomar, yang merupakan teman baik Sharrouf. Elomar juga tewas dalam serangan udara di tahun 2015. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Spanyol Buru Tersangka Teror Barcelona hingga ke Perbatasan Prancis

Polisi Spanyol Buru Tersangka Teror Barcelona hingga ke Perbatasan Prancis

Barcelona – Otoritas keamanan kini memburu jejak tersangka teror Barcelona. Diduga, pelaku melarikan diri ke ...