Home > Ragam Berita > Nasional > Tolak Pembangunan, PKS : Gedung DPR Lebih Baik Direnovasi

Tolak Pembangunan, PKS : Gedung DPR Lebih Baik Direnovasi

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut pembangunan Gedung DPR bukan merupakan prioritas. Ia memahami adanya kebutuhan anggota DPR untuk gedung baru karena jumlah anggota terus bertambah. Namun, kondisi keuangan saat ini menurutnya tidak memungkinkan.

Tolak Pembangunan, PKS : Gedung DPR Lebih Baik Direnovasi

“Jadi kami minta ditunda lah sampai kapan,” kata Sohibul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Sebagai jalan tengah, ia menilai renovasi bagian-bagian gedung yang dibutuhkan masih lebih memungkinkan. Sohibul mengaku belum memberikan arahan khusus pada Fraksi PKS di DPR utuk menolak pembangunan tersebut, namun ia berjanji akan menyampaikannya pada waktu yang tepat.

“Nanti pada waktunya kami akan brief lah untuk sikap kami,” tutur mantan Anggota Komisi X DPR RI itu.

Tak hanya untuk pembangunan gedung DPR namun ia juga mengimbau pemerintah untuk selektif dalam melakukan pembangunan-pembangunan dan menunda yang tidak menjadi prioritas.

“Kecuali kalau itu terkait masalah pelayanan publik. Rumah sakit, it’s okay. Karena situasinya masih kurang di mana-mana,” kata dia.

Sebelumnya, DPR mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 7,2 triliun. Namun hanya Rp 5,7 triliun yang masuk ke dalam pagu anggaran DPR Tahun 2015. Angka ini naik sekitar Rp 1,4 triliun dari anggaran Tahun 2017, yakni Rp 4,2 triliun. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Apresiasi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Namun Dengan Tiga Catatan

Ketua MPR Apresiasi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Namun Dengan Tiga Catatan

Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden ...