Home > Gaya Hidup > Tips > Bermasalah dengan Bau Mulut? Atasi dengan Beberapa Tip Berikut

Bermasalah dengan Bau Mulut? Atasi dengan Beberapa Tip Berikut

Surabaya – Bau mulut yang tak sedap tentunya sangat mengganggu seseorang ketika berinteraksi dengan orang di sekitarnya. Jika kita memiliki relasi yang banyak, baik rekan kerja, hubungan kekasih, ataupun yang lainnya, maka tentunya kita tidak ingin jika ketika berbicara berhadapan dengan seseorang, orang tersebut mencium bau yang tak sedap dari mulut kita.

Bermasalah dengan Bau Mulut? Atasi dengan Beberapa Tip Berikut

Bau mulut yang tak sedap bisa terjadi berdasarkan beberapa sebab, seperti kuman di mulut ketika kita memakan sesuatu yang menimbulkan bau menyengat seperti pete, jengkol, soto, dll. Meminum minuman yang beralkohol pun bisa juga membuat bau mulut. Selain itu, seseorang yang merokok juga bisa menjadikan mulut berbau.

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi bau mulut yang tak sedap :

1 Rajinlah berkumur sesaat sesudah melakukan sikat gigi dengan formula air kumur yang banyak tersedia di beberapa swalayan ataupun apotek . Formula air tersebut memiliki kemampuan untuk membunuh kuman-uman yang menempel di mulut
2. Makanlah dan sediakan permen jika Anda berpergian, karena dengan memakan permen maka akan dapat sedikit menghilangkan bau mulut di suatu saat ketika Anda melakukan aktivitas
3. Untuk cara alami, Anda isa menggunakan daun sirih untuk mengurangi bau mulut, yakni dengan cara merebus beberapa lembar daun sirih dan kemudian menggunkannya untuk berkumur. Lakukanlah hingga rutin sampai Anda bisa merasakan perubahan pada bau mulut.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Perawatan Vapor Yang Benar

Cara Perawatan Vapor Yang Benar

Jakarta – Indonesia kali ini memang sedang diboomingkan oleh kalangan pecinta Vapor. Nah kali ini ...