Home > Ragam Berita > Nasional > Diperintah Jokowi, Menlu Langsung Temui Pemerintah Myanmar

Diperintah Jokowi, Menlu Langsung Temui Pemerintah Myanmar

Yangon – Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri RI saat ini sudah berada di Myanmar sejak hari senin (04/08/2017) kemarin. Kedatangan Menlu RI ke Myanmar itu membawa misi dari Presiden Joko Widodo, untuk menemui langsung pemerintah Myanmar guna memberikan krisis kemanusiaan atas penduduk etnis Rohingya.

Diperintah Jokowi, Menlu Langsung Temui Pemerintah Myanmar

Diperintah Jokowi, Menlu Langsung Temui Pemerintah Myanmar

Pada hari selasa (05/08/2017) kemari, Kementerian Luar Negeri RI mengirimkan sebuah video yang berisi rangkaian kegiatan Menlu Retno. Menlu Retno melakukan pertemuan seharian penuh dengan pejabat pemerintah Myanmar.

Dari Kota Yangon, Menlu Retno bertolak ke Naypyidaw untuk bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar, Jenderal Min Aung Hlaing.

“Saya akan menekankan isu keamanan dan stabilitas di Rakhine State,” kata Menlu Retno dalam keterangan persnya, Selasa (05/09/2017).

Baca juga : Relawan Yang Dikirim FPI Ke Myanmar Harus Siap Mati Syahid

Kemudian setelah bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar, Menlu Retno akan bertemu dengan State Counsellor, Daw Aung San Suu Kyi. Kepada Kepala Peraih Nobel Perdamaian itu, Menlu Retno akan menyampaikan proposal dan seruan pentingnya melakukan proteksi terhadap semua warga di Rakhine State.

Selanjutnya Menlu Retno melakukan pertemuan dengan National Securitt Advisor, Menteri Luar Negeri Myanmar dna Menteri pada Kantor Presiden Myanmar.

“Dimana saya bahas lebih detil tentang proposal yang disampaikan Indonesia, termasuk agaimana Indonesia akan memberikan bantuak kemanusiaan kepada Rakhine State,” jelasnya.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus membantu mengatasi krisis kemanusiaan, bersinergi dengan kekuatan masyarakat sipil di Indonesia dan masyarakat Internasional,” sambungnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polda Metro Tegaskan Telah Selidiki Kusus Novel Sesuai Laporan

Polda Metro Tegaskan Telah Selidiki Kusus Novel Sesuai Laporan

Jakarta – Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta menegaskan, ...