Kediri – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih mempertimbangkan sejumlah nama yang diajukan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur untuk mendampingi bakal calon Gubernur Jatim dari partai itu dalam pilkada setempat 2018.

PDIP Masih Pilih Calon Wagub untuk Maju Dalam Pilkada Jatim

PDIP

Wakil Ketua Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basarah di Kediri pada Kamis (7/9/2017) malam, mengemukakan hingga kini memang ada sejumlah nama yang diusulkan menjadi bakal calon Wagub Jatim, namun belum diputuskan.

Namun, para kiai sudah menyampaikan kesepakatan untuk Pilkada Jatim, memperjuangkan Saifullah Yusuf.

“Nama ke DPP yang disampaikan adalah Saifullah Yusuf (bakal calon Gubernur Jatim) dan nama calon Wakil Gubernur diserahkan ke Ibu Megawati. Untuk sosok figur calon wakilnya, para kiai meminta yang bisa melengkapi kepemimpinan Gus Ipul dan menambah elektabilitasnya. Jadi, saya belum bisa berimajinasi, diserahkan ke Bu Mega,” katanya pada Jumat (8/9/2017).

Ahmad yang dikonfirmasi persiapan Pilkada Jatim tersebut juga mengatakan PDIP akan mengadakan rapat termasuk membahas persiapan pemilihan kepala daerah akhir pekan ini. Rencananya, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Kota Malang.

Baca juga: Jusuf Kalla Dikabarkan Hadiri KTT OKI di Kazakhstan

Ahmad juga menambahkan sengaja datang bertemu dengan para kiai di Pesantren Lirboyo, Kota Kediri. Hal itu, juga sesuai dengan permintaan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melanjutkan tradisi yang baik.

“Saya ditugaskan Ibu Mega silaturahim di Pondok Lirboyo Kediri ini. Bu Mega mengamanatkan kepada generasi seperti kami, untuk melanjutkan tradisi baik yang telah dilakukan sejak zaman kemerdekaan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)