Home > Olahraga > Balap > Start Buruk, Ricciardo Tetap Bersyukur

Start Buruk, Ricciardo Tetap Bersyukur

Singapura – Daniel Ricciardo selaku Pembalap Red Bull Racing mengaku sedikit kecewa gagal meraih kemenangan di Formula 1 GP Singapura, walaupun tercatat ia kembali menapaki tangga podium untuk keempat kalinya di Sirkuit Marina Bay secara beruntun.

Start Buruk, Ricciardo Tetap Bersyukur

Mengawali balapan dengan mengecewakan karena langsung kalah dari Lewis Hamilton, Ricciardo memperbaiki posisi usai Sebastian Vettel, Max Verstappen dan Kimi Raikkonen bertabrakan ketika menuju tikungan pertama.

Saat diwawancarai usai balapan, dirinya berkata “Saya tak bisa meraih kemenangan sialan itu! Saya sudah berusaha. Saya suka berada di Singapura, tapi hari ini kami tak punya ritme seperti hari Jumat yang kami tunjukkan saat sesi latihan demi mengalahkan Mercedes. Saya sedikit kecewa gagal menang, tapi saya tetap harus bersyukur dan puas atas podium ini,”

Pembalap Australia ini pun yakin ada hikmah dari start buruk yang ia lakukan. Menurutnya, andai startnya lebih baik, bisa saja ia terlibat dalam insiden Vettel, Verstappen dan Raikkonen yang juga melibatkan pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso tersebut.

“Saya hanya menyaksikan kekacauan terjadi di hadapan saya. Tampaknya memang hal positif saya melakukan start dengan buruk. Jika tidak, saya bisa terlibat dalam insiden itu. Insiden itu terlihat seolah ketiganya bertabrakan menjadi satu. Entah itu salah siapa, karena terjadi begitu dekat dengan saya,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Prediksi Red Bull Bakal Berikan Perlawanan Sengit

Hamilton Prediksi Red Bull Bakal Berikan Perlawanan Sengit

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, khawatir pengembangan mesin yang dilakukan menjelang Grand ...