Home > Ragam Berita > Nasional > Quraish Shihab Tak Menampik Ada Penganut Paham Komunis di Indonesia

Quraish Shihab Tak Menampik Ada Penganut Paham Komunis di Indonesia

Jakarta – Dalam acara hari lahir Jendral Purnawirawan Awaluddin Djamin yang ke-90 tahun di hotel The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, juga di hadiri oleh seorang Cendekiawan Muslim, Quraish Shibab. Dalam kesempatan itu, Quraish Shihab membahas tentang isu PKI yang tengah beredar luas.

Quraish Shihab Tak Menampik Ada Penganut Paham Komunis di Indonesia

Quraish Shihab Tak Menampik Ada Penganut Paham Komunis di Indonesia

Quraish Shihab menyebutkan jikan Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah seorang setan yang kkeberadaannya ada di mana-mana.

“Sekarang saya tidak menduga mereka punya kekauatan ya, pasti di mana-mana ada sih, setan di mana-mana ada, tapi apakah itu sedemikian besar, sedemikian ini saya rasa juga tidak. Bangsa Indonesia sudah cukup dewasa untuk mengenal,” kata Quraish Shihab, Selasa (26/09/2017).

Quraish Shihab menilai bahwa untuk saat ini PKI hadir atau kembali lagi tidak menggunakan tenaga atau senjata, tapi melainkan hanya dengan cara menyebarkan paham-paham PKI terhadap masyarakat luas saja.

Baca juga : Polisi dan TNI Amankan Kapak Berlogo Palu Arit

“Sebagai kekuatan saya kira tidak, tapi kalau ada orang yang menganut paham itu sekarang, dimana- mana bisa ada di Amerika pun ada,” jelasnya.

Quraish Shihab pun tidak ingin jika masyarakat Indonesia harus menghabiskan tenaganya untuk menghadapi ‘hantu’ PKI. Namun Quraish Shihab berharap masyarakat masih waspada meskipun adanya ancaman dari PKI yang dianggapnya tidak terlalu serius.

“Tapi apa mereka punya kekuatan, apakah kita harusmenghabiskan energi kita untuk menghadapi itu, saya kira tidak harus, tapi kita harus tetap waspada. Bukan ancaman yang seirus lah,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Ini Alasan Golkar Lebih Memilih Ridwan Kamil Pada Pilkada Jabar 2018

Ternyata Ini Alasan Golkar Lebih Memilih Ridwan Kamil Pada Pilkada Jabar 2018

Bandung – Masyarakat menilai keputusan Partai Golkar untuk mendukung Wali Kota Bandung pada Pilkada Jawa ...