Home > Ragam Berita > Nasional > Bamusi Sesalkan Olok-olok Untuk Megawati Terkait Selip Lidah Saat Selawat Nabi

Bamusi Sesalkan Olok-olok Untuk Megawati Terkait Selip Lidah Saat Selawat Nabi

Jakarta – Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) akhirnya memutuskan untuk angkat suara perihal kejadian bullying atau merundung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri lantaran selip lidah saat mengucap selawat bagi Nabi Muhammad.

Bamusi Sesalkan Olok-olok Untuk Megawati Terkait Selip Lidah Saat Selawat Nabi

Nasyirul Falah Amru selaku Sekum Bamusi memiliki penilaian bahwa setiap orang punya potensi terselip lidah. Bahkan, seorang imam salat yang memiliki pemahaman mendalam tentang ilmu tajwid Alquran pun bisa salah.

Saat dihubungi, dirinya berkata “Ketika imam salah dalam bacaan saat salat pun sejatinya makmum mengingatkan dengan bacaan yang benar, bukan malah mengolok-oloknya. Islam membuka jalan untuk setiap kesalahan bacaan, ada solusinya. Ini ajaran Islam,”

“Takabur itu adalah ghomtunnas, menghina manusia lain. Jadi yang mem-bully Ibu Mega, jelas kurang etika. Dia harus belajar banyak lagi soal ilmu dasar agama,” tutur salah satu tokoh muda Nahdatul Ulama (NU) itu.

Gus Falah juga megajak semua pengguna media sosial untuk tetap menunjukkan akhlak yang baik dan terpuji di media sosial. “Janganlah medsos dijadikan sarana untuk mengolok, memfitnah, menipu atau menyebarkan isu dan propaganda,” harapnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Kolom Agama di KTP Kembali Disinggung Oleh Anggota DPR

Jakarta – Achmad Baidowi selaku Anggota Komisi II DPR RI akhirnya ikut berkomentar mengenai keputusan ...