Tokyo – Setelah bertahan dengan desain yang sama untuk ponsel flagship-nya selama beberapa tahun ini, Sony akhirnya siap untuk tampil beda. Smartphone terbarunya dilaporkan akan hadir dengan desain yang lain dari biasanya.

Sony Bakal Kembangkan Smartphone Tanpa Bezel

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Managing Director India, Kenichiro Hibi kepada Indian Express. Hibi menjelaskan smartphone flagship-nya mendatang disela peluncuran Xperia terbaru.

Sony sebagaimana diketahui telah terjebak dengan desain yang sama pada smartphone Xperia-nya hingga seri terakhir. Perusahaan tahun ini merilis dua smartphone high-end yakni Xperia XZ Premium dan Xperia XZ1.

Kedua smartphone itu menampilkan bezel yang agak tebal dibagian atas dan bawahnya, padahal pesaing utamanya di segmen premium seperti Samsung, LG dan Apple telah beralih ke desain yang hampir tanpa bezel.

Sebagaimana diberitakan Indian Express pada Sabtu (30/9/2017), saat ditanya apakah Sony akan mengadopsi desain baru untuk smartphone masa depannya, Hibi mengatakan, “Kami telah menerapkan desain omnibalance selama seri X tersedia di pasaran. Selain itu, kami berencana meluncurkan produk generasi baru dan Anda bisa mengharapkan desain baru yang lengkap dari perangkat itu.”

Hibi mengakui, skenario pasar saat ini lebih banyak produsen smartphone mengadopsi rasio aspek 18:9 yang tidak biasa dan bezel-less. Untuk mengimbangi persaingan, Sony kemungkinan memiliki niatan untuk mengadopsi desain bezel untuk flagship generasi selanjutnya, yang menurut Hibi akan hadir “segera”.

Meski begitu, perusahaan sendiri belum siap untuk berbagi informasi lebih lanjut terkait seri smartphone yang akan datang tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)