Bandung – Politisi Partai Golkar, Nurul Arifin resmi berpasangan dengan kader Partai Demokrat, Chairul Y Hidayat untuk Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang.

Nurul Arifin Dipastikan Berduet Chairul Y. Hidayat Dalam Pilgub Bandung 2018

Koalisi Golkar dan Demokrat telah memenuhi syarat minimal 10 kursi di mana keduanya mengumpulkan 12 kursi (Golkar 6 kursi dan Demokrat 6 kursi).

“Proses komunikasi dengan Demokrat sudah saya jalani sejak awal. Setelah memutuskan ke Bandung, kami membuat matriks siapa yang paling cepat (berkoalisi) dan tak banyak resistensi. Saya ditugaskan berkomunikasi hingga akhirnya bertemu dengan Demokrat,” ujar Nurul dalam jumpa pers di Jalan Dipatiukur, Jumat (10/9/2017).

Untuk diketahui, Chairul Y. Hidayat merupakan anak dari Mohammad Sulaeman Hidayat yang merupakan mantan menteri perindustrian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Chairul juga cicit dari pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto.

Baca juga: Buruh Tolak Konversi yang Ditawarkan Gubernur DKI

“Saya tidak tahu dia anak seorang tokoh nasional, karena saya tidak melihat sosoknya tapi karena partainya. Selama empat bulan menjajaki kerja sama dengan parpol akhirnya pilihan saya jatuh ke Rulli (sapaan Chairul Hidayat),” ujarnya.

Di tempat yang sama, Chairul mengaku sudah mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk memilih Nurul Arifin sebagai pasangan.

“Tadi malam dari DPP di Jakarta melalui Bang Hinca Panjaitan sudah memberikan surat tugas untuk memilih pasangan Teh Nurul untuk Pilkada Kota Bandung 2018,” tuturnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)