Home > Olahraga > Balap > Meski Berstatus Rookie, Thomas Luthi Siap Berikan Performa Apik di Musim 2018

Meski Berstatus Rookie, Thomas Luthi Siap Berikan Performa Apik di Musim 2018

Valencia – Pembalap anyar Marc VDS, Thomas Luthi, tertantang mengarungi MotoGP musim 2018. Menurutnya, apa yang ia lakukan selama ini terbayar lewat kesuksesan yang diraih di Moto 2.

Meski Berstatus Rookie, Thomas Luthi Siap Berikan Performa Apik di Musim 2018

Seperti diketahui, Luthi bukanlah pembalap muda, dalam usia 31 tahun, dirinya banyak berkecimpung di kelas bawah MotoGP. Ya, selama 16 tahun ia mentas di kelas 125cc hingga Moto2, prestasi gemilangnya terjadi pada musim 2005 dengan menjuarai kelas 125cc bersama Honda.

Karena itu, Honda kini mempercayakan dirinya untuk menggantikan peran dari Tito Rabat. Sementara rivalnya di Moto2, Franco Morbidelli, menggeser Jack Miller.

Dengan kesempatan yang didapatkan dari Honda, pembalap asal Swiss itu bertekad tampil lebih baik. Meski saat ini, dirinya dalam proses penyembuhan, karena mengalami cedera saat tampil di GP Malaysia.

“Saya menerima tantangan ini. Berkat kesuksesan dan banyak pekerjaan yang saya lakukan, saya datang sejauh ini untuk bisa naik kelas. Saya tidak datang untuk kemudian kembali menghilang,”ujar Thomas Luthi, seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (15/11/2017).

“Saya ingin menjadi hebat dan berjuang agar mendapatkan catatan waktu yang kompetitif secepat mungkin,”tuntasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan Marquez dan Pedrosa Tidak Ikuti Tes di Jerez

Inilah Alasan Marquez dan Pedrosa Tidak Ikuti Tes di Jerez

Valencia – Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kabarnya tidak akan melakukan ...