Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Jelaskan Anggaran Perbaikan Kolam DPRD DKI Senilai Rp 620 Juta

Sandiaga Jelaskan Anggaran Perbaikan Kolam DPRD DKI Senilai Rp 620 Juta

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, anggaran untuk perbaikan air mancur di gedung DPRD DKI Jakarta dalam RAPBD 2018 mencapai Rp 620 juta.

Sandiaga Jelaskan Anggaran Perbaikan Kolam DPRD DKI Senilai Rp 620 Juta

Anggaran itu disebutkan Sandiaga ditujukan untuk merawat dan menjaga aset-aset milik Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi, dalam menjaga tentunya dan merawat aset-aset yang dimiliki oleh negara dan bisa memfungsikannya sebagai bagian dari daya tarik dari gedung tersebut, itu kita anggarkan,” kata Sandiaga Uno di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).
Menurut Sandi, anggaran perbaikan kolam air mancur tersebut sempat tertunda setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghapus anggaran itu pada RAPBD 2017 sehingga air mancur tersebut selama ini tidak dapat difungsikan.

“Dan kita anggarkan tahun ini,” ujar Sandi.

Seperti diketahui sebelumnya, anggaran untuk perbaikan air mancur di gedung DPRD DKI Jakarta mencapai Rp 620.715.162,00. Hal ini dapat dilihat di situs e-APBD DKI.

Di antara anggaran tersebut terdapat perincian untuk pembelian bibit bunga, yaitu Bougenville vareigata, kamboja merah tinggi, pohon pucuk merah, puring bor, dan rumput gajah mini, yang totalnya sebesar Rp 11.388.740.

Selain itu, terdapat pula anggaran untuk pemeliharaan jaringan teknologi informasi, pemeliharaan mesin pompa, pemeliharaan gedung, pengadaan mesin pompa, hingga pengadaan konstruksi reservoir.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Dokumen Yang Menyebut Ustaz Abdul Somad Sebagai Penasihat HTI

Beredar Dokumen Yang Menyebut Ustaz Abdul Somad Sebagai Penasihat HTI

Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah dokumen tetang daftar anggota maupun pengurus dari Hizbut Tahrir ...