Home > Hiburan > Gosip > Pakar Bahasa Tubuh Ungkap Makna Posisi Tangan Pangeran Harry Saat Umumkan Pertunangan

Pakar Bahasa Tubuh Ungkap Makna Posisi Tangan Pangeran Harry Saat Umumkan Pertunangan

London – Pangeran Harry telah mengumumkan pertunangannya dengan aktris cantik, Meghan Markle, di Istana Kensington, London, Senin (2711/2017). Menurut pemberitaan berbagai media, semua mata tertuju pada megahnya cincin berlian yang tersemat dijari Meghan.

Pakar Bahasa Tubuh Ungkap Makna Posisi Tangan Pangeran Harry Saat Umumkan Pertunangan

Pakar Bahasa Tubuh Ungkap Makna Posisi Tangan Pangeran Harry Saat Umumkan Pertunangan

Namun sedikit orang yang memperhatikan posisi tangah yang secara tidak sengaja ditunjukkan oleh Pangeran Harry. Posisi tangan tersebut bisa dikatakan posisi tangan yang tidak biasa bagi orang-orang secara umum.

Dalam foto-foto acara pertunangannya, banyak foto yang menunjukkan posisi tangan Pangeran yang diletakkan diatas perutnya. Rupanya tak hanya saat acara pertunangannya saja, Pangeran juga pernah berpose serupa saat hadir dalam premier film dan menyapa Melania Trump.

Traci Brown, ahli bahasa tubuh dan penulis Persuasion Point: Body Language and Speech Influence, mengatakan bahwa kebiasaan kecil ini mungkin merupakan jenis mekanisme perlindungan.

Baca juga : Resmi Bertunangan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Menikah Musim Semi 2018

“Dia menutupi area organ-organ vitalnya dan melindunginya. Ini seperti mengatakan bahwa dia tidak nyaman dalam situasi ini,” ucapnya seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, Sabtu (02/12/2017).

Hal itu menunjukkan bahwa ia merasa sedikit canggung saat berada didepan sorot kamera atau didepan publik. Ini seharusnya bukan menjadi kejutan besar mengingat baru-baru ini Pangeran juga mengungkapkan bahwa tidak ada anggota keluarga kerajaan yang ingin menjadi raja atau ratu.

Itu sebagai pertanda bahwa mereka pun tidak ingin selalu disorot atau diperhatikan oleh semua orang. Dan kemungkinan besar Pangeran Harry tidak sadar bahwa dirinya bersikap atau berpose dengan posisi tangan seperti itu.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Opick Tak Jelaskan Alasan Memilih Diam Terkait Rumor Poligami

Opick Tak Jelaskan Alasan Memilih Diam Terkait Rumor Poligami

Jakarta – Kabar keretakan rumah tangga Opick sempat mencuat belakangan ini lantaran munculnya rumor sang ...