Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Tegaskan Telah Siapkan Rencana untuk Antisipasi Kemacetan Libur Natal

Polda Metro Tegaskan Telah Siapkan Rencana untuk Antisipasi Kemacetan Libur Natal

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus mudik saat libur Natal dan Tahun Baru 2018 akan terjadi pada Jumat (22/12/2017) mendatang. Pihak kepolisian sudah menyiapkan rencana pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan.

Polda Metro Tegaskan Telah Siapkan Rencana untuk Antisipasi Kemacetan Libur Natal

“Untuk arus mudik prediksi hari Jumat. Kami sudah persiapkan personel 1.200 sekian untuk melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik malam Tahun Baru,” kata Wakil Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Suhandono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/12/2017).

Suhandono menambahkan, pada puncak arus mudik diperkirakan akan ada 10.000 kendaraan yang akan ke luar Jakarta. Untuk itu, akan ada personel pengurai kemacetan yang akan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan.

“Prediksi kami bisa sampaikan, bisa 10 ribu. Tapi kami belum bisa pastikan karena inikan dari arus mudik ini persiapan malam Tahun Baru dan Natal,” ujar dia.

Menurut Suhandono, untuk arus mudik, pihaknya fokus mengurai kemacetan di dalam tol arah ke luar Jakarta.

“Untuk arus mudik sendiri kami fokus pada pengamanan di jalan tol yang mengarah ke arah luar Jakarta baik itu ke arah Cikampek sampai kemudian ke arah Merak, akan kami lakukan pengamanan,” kata Suhandono. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Akhirnya Mendapata Remisi Natal 15 Hari

Ahok Akhirnya Mendapata Remisi Natal 15 Hari

Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Ma’mun mengatakan, meskipun ...