Home > Teknologi > WhatsApp Hentikan Layanan Untuk BB dan Windows Phone

WhatsApp Hentikan Layanan Untuk BB dan Windows Phone

Jakarta – Akhirnya keputusan sulit diambil oleh WhatsApp. Aplikasi pesan instan itu akan menghentikan layanan pada beberapa perangkat dan hanya akan bergerak di platform Android dan iOS saja mulai awal 2018 mendatang.

WhatsApp Hentikan Layanan Untuk BB dan Windows Phone

Dalam blog resminya, WhatsApp menuliskan bahwa “Seperti yang kami rencanakan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin fokus pada mobile platfrom yang banyak digunakan oleh banyak orang,”

The Sun mengabarkan bahwa WhatsApp akan mulai menghentikan dukungan untuk BlackBerry OS setelah 31 Desember 2017. Penghentian itu juga berlaku untuk Windows Phone. Artinya, mulai tahun depan WhatsApp tidak bisa digunakan di sistem operasi Blackberry dan Windows Phone. Sementara pengguna Android dan iOS masih bisa menikmati layanan milik

Selain itu, sistem operasi Android versi usang juga masuk dalam pemberhentian layanan oleh WhatsApp. WhatsApp menyebut dukungan Android versi 2.3.7 atau Android Gingerbread dan generasi yang lebih tua akan dihentikan setelah 1 Februari 2020.

Hal itu terkait dengan beberapa fitur baru yang tidak bisa digunakan pada Android versi tua. Bahkan beberapa waktu lalu, untuk versi iOS juga mendapat jatah dihentikan layanannya oleh WhatsApp, sebut saja iOS 6 yang digunakan iPhone 3 GS.

“Ini adalah keputusan yang sulit, tapi merupakan cara untuk memberi kesempatan bagi pengguna untuk berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” tutur perusahaan tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rakitic Dukung Barca Datangkan Coutinho

Rakitic Dukung Barca Datangkan Coutinho

Catalunya – Kali ini sebuah dukung datang dari Ivan Rakitic, dimana dirinya berkata bahwa pintu ...