Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Sebut Ada Menteri Yang Sebarkan Berita Hoaks

Sandiaga Sebut Ada Menteri Yang Sebarkan Berita Hoaks

Jakarta – Secara mengejutkan, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan bahwa ada salah seorang menteri yang menyebarkan hoaks terkait Asian Games kepadanya.

Sandiaga Sebut Ada Menteri Yang Sebarkan Berita Hoaks

Saat mengisi acara di Cijantung, dirinya mengungkapkan bahwa “Tadi ada satu menteri ngirim ke saya sebuah berita, bagus sih beritanya. Ini visioner. Saya bilang mau mendukung,”

Akan tetapi setelah ditelusuri ternyata berita tersebut tidak benar, dan hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Menteri yang bersangkutan.

“Ini setingkat menteri, nyampein bahwa berita itu hoax, bohong beritanya. Nah mereka aja belum bisa menerapkan apa yang Rasulullah SAW sampaikan, kita harus tabligh menyampaikan kebaikan kebenaran,” ujar politikus Gerindra ini.

Sandiaga enggan menyebutkan identitas sang menteri. Namun, ia menyebutkan, informasi tersebut terkait dengan perekrutan tenaga sukarela di ajang Asian Games 2018.

“Dibutuhkan 30 ribu volunteers dan saya seneng banget gitu lho karena di Jakarta banyak banget volunteers dan gajinya katanya Rp 600 ribu per hari. (Upahnya) Rp 600 ribu per hari, wah pasti banyak banget yang mau ikut,” kata dia.

Bagi Sandiaga, ini merupakan pembelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia. Para warga harus memastikan bahwa informasi yang disampaikan sudah terverifikasi, valid, tidak memecah belah, dan tidak menyakiti hati orang lain.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Menyebut Masih Ada Jutaan Warga DKI Berpenghasilan Dibawah 3 Juta

Anies Menyebut Masih Ada Jutaan Warga DKI Berpenghasilan Dibawah 3 Juta

Jakarta – Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memaparkan tiga prioritas utama tugasnya. Tugas tersebut ...