Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Kacamata Murah Tidak Dilengkapi Pelindung Sinar UV

Hati-Hati, Kacamata Murah Tidak Dilengkapi Pelindung Sinar UV

Jakarta – Buat kalian yang senang berada di luar ruangan dan di bawah terik matahari, tentu akan menggunakan sunglasses untuk melindungi mata dari jahatnya sinar UV. Meskipun hanya sekedar kaca mata, Anda perlu sedikit berhati-hati dan tidak hanya tergiur dengan harganya yang murah.

Hati-Hati, Kacamata Murah Tidak Dilengkapi Pelindung Sinar UV

Sebagaimana diberitakan Myfatpocket pada Rabu Jumat (21/2/2018), pada dasarnya pupil mata akan mengecil pada saat berada di bawah cahaya yang terang sehingga pada saat mengenakan sunglasses pupil mata akan membesar untuk memotong silaunya cahaya.

Dengan mengenakan kacamata yang memiliki kualitas yang bagus tentu saja lensa gelapnya akan membantu mata Anda tetap terlindungi dari sinar UV. Namun, sebaliknya, banyak kacamata yang dijual murah hanya menggelapkan lensa namun tidak dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV.

Kaca mata murah tersebut hanyalah menyaring cahaya sekitar dan sinar UV akan tetap bisa masuk ke dalam mata. Apabila hal ini terus terjadi, maka Anda akan berisiko terkena penyakit mata seperti katarak, degenerasi makula dan bahkan malanoma okular.

Memang tak semua kaca mata murah akan berdampak buruk bagi mata. Asalkan anda pintar memilah dan memilih dan memastikan bahwa kacamata dilengkapi filter UV, harga murahpun tak masalah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Obesitas Ternyata Bisa Dipengaruhi Lingkungan

Awas, Obesitas Ternyata Bisa Dipengaruhi Lingkungan

Jakarta – Seperti flu dan pilek, obesitas memang bukan penyakit menular. Namun studi terbaru dari ...