Home > Olahraga > Bola > Lionel Messi Sukses Bikin Rekor Gol Terbanyak Dalam Karirnya

Lionel Messi Sukses Bikin Rekor Gol Terbanyak Dalam Karirnya

Catalunya – Lionel Messi kembali menorehkan catatan hebat dalam kariernya. La Pulga baru saja mencetak gol ke-600 dalam kariernya bersama klub dan timnasnya. Gol itu ia cetak saat Barca menjamu Atletico Madrid di Camp Nou.

Lionel Messi Sukses Bikin Rekor Gol Terbanyak Dalam Karirnya

Secara keseluruhan, Messi sudah mencetak 539 gol bagi Barcelona dan 61 gol bagi Argentina. Untuk mencetak 600 gol itu, Messi membutuhkan 747 pertandingan. Ia mencetak 539 gol dalam 624 pertandingan bersama Barca, serta 61 gol dalam 123 pertandingan bersama timnas Argentina.

Gol ke-600 Messi itu sendiri dicetak dengan sangat indah. Mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, Messi melepas tembakan keras yang bersarang di pojok atas tiang jauh.

Messi mencetak gol pertamanya bagi Barca pada 2005, ke gawang Albacete. Ia kemudian terus menambah pundi-pundi golnya hingga bisa menjadi top skorer sepanjang masa Barcelona pada 2015, melewati legenda Barca; Paulinho Alcantara yang punya catatan 369 gol.

Musim ini saja, Messi sudah mencetak 32 gol. 24 gol ia cetak di La Liga, 7 gol di Liga Champions, 5 gol di Copa del Rey dan 2 gol di Supercopa de Espana. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Emre Can Hingga Kini Belum Putuskan Masa Depan

Emre Can Hingga Kini Belum Putuskan Masa Depan

Merseyside – Memiliki sisa kontrak sekitar kurang dari 6 bulan, ternyata hingga kini Emre Can ...