Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Senang PBB Bisa Ikut Bertarung di Pemilu 2019

Gerindra Senang PBB Bisa Ikut Bertarung di Pemilu 2019

Jakarta – Habiburokhman selaku Kepala Bidang Advokasi Partai Gerindra turut berbahagia dan ikut mengucapkan selamat kepada Partai Bulan Bintang (PBB). Akhirnya Bawaslu memenangkan gugatan partai tersebut dan kembali memasukkan nama partai politik tersebut sebagai calon peserta Pemilu 2019.

Gerindra Senang PBB Bisa Ikut Bertarung di Pemilu 2019

Lewat akun twitternya, Habiburokhman menuliskan “Selamat datang saudaraku, PBB. Allah mendengar dan kabulkan doa kita. Mari sama-sama kita jaga demokrasi kita,”

Sebelum ini dirinya juga sudah mengungkapkan bahwa dirinya dan Gerindra yakin gugatan PBB akan dikabulkan. Hal ini berdasarkan fakta bahwa yang menjadi dispute atau bahan perselisihan hanya di satu kabupaten.

“Kami (Gerindra) senang PBB bisa ikut pemilu. Kita berharap kualitas penyelenggaraan pemilu akan semakin baik di masa yang akan datang,” katanya melanjutkan.

Seperti yang sempat diberitakan sebelumnya, sengketa ini dimulai sejak lembaga pemilu menyatakan partai yang diketuai oleh Yusril Ihza Mahendra ini tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2019. Sebelumnya, pada 30 Januari, KPU menyatakan PBB lolos verifikasi tingkat nasional. Namun, pada 17 Februari, partai tersebut dinyatakan tidak lolos karena dinilai tidak memenuhi syarat proses verifikasi faktual di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SPBU Berbek Industri Terbakar, Terdengar Beberapa Kali Suara Ledakan

SPBU Berbek Industri Terbakar, Terdengar Beberapa Kali Suara Ledakan

Surabaya – Insiden kebakaran terjadi di SPBU Berbek Industri, Sidoarjo, pada Kamis (8/3/2018) pagi. Menurut ...