Home > Ragam Berita > Nasional > Kapal Cepat TNI Tenggelam di Kepulauan Seribu, Tidak Ada Korban Jiwa

Kapal Cepat TNI Tenggelam di Kepulauan Seribu, Tidak Ada Korban Jiwa

Jakarta – Sebuah kapal cepat komando milik Kodam Jaya, KMC AD-16-05, tenggelam saat dalam perjalanan menuju ke Kepulauan Seribu setelah mengalami kerusakan mesin.

Kapal Cepat TNI Tenggelam di Kepulauan Seribu, Tidak Ada Korban Jiwa

“Memang benar telah terjadi kecelakaan kapal jenis KMC milik Kodam Jaya tenggelam. Kapal itu mengangkut personel dan perlengkapan untuk rencana kegiatan bakti sosial,” ujar Kasdam Jaya Brigjen Heriyanto Syahputra, Senin (12/3/2018).

KMC AD-16-05 berangkat bersama kapal cepat lainnya, KMC AD-04-15, untuk kegiatan bakti sosial.

Terkait hal ini, pihak TNI Angkatan Darat (AD) sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.

“Saat ini sudah menurunkan tim investigasi guna melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan secara rinci,” kata Kapendam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi dalam keterangan resminya, Senin (12/3).

Menurut keterangan Heriyanto, kedua kapal berangkat dari Dermaga Batalyon Air 4 Jln. RE Martadinata No.2 B Tg, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada pukul 06.45 WIB.

Rombongan dengan jumlah total personel 115 orang ini dipimpin oleh Letkol Cab Yurnalis Caniago.

“Jumlah personel sebanyak 115 orang yang menggunakan 2 kapal, yaitu kapal cepat komando (KMC) AD-04-15 dan kapal cepat komando (KMC) AD-16-05,” tutur Heriyanto.

Dalam perjalanan, kapal itu mogok karena mesin mengalami gangguan.

Di tengah perjalanan, pada pukul 11.10 WIB, kapal cepat komando KMC AD-16-05 mengalami kerusakan mesin dan akhirnya tenggelam.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut ( KMC AD-04-05 ), karena semua personel berhasil dievakuasi ke KMC AD-04-15 dekat Pulau Pari, Kepulauan Seribu,” ucap Heriyanto.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pernyataan Wasekjen Demokrat, SBY Layangkan Permintaan Maaf

Terkait Pernyataan Wasekjen Demokrat, SBY Layangkan Permintaan Maaf

Jakarta – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta maaf ke Presiden Jokowi soal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135