Home > Ragam Berita > Nasional > BMKG : Gempa Susulan Bakal Kembali Terjadi di Donggala

BMKG : Gempa Susulan Bakal Kembali Terjadi di Donggala

Palu – Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Rahmat Triyono memprediksi gempa susulan akan terus terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

BMKG : Gempa Susulan Bakal Kembali Terjadi di Donggala

Gempa di Donggala

Sejak gempa utama berkekuatan 7,4 skala richter yang menimbulkan tsunami kemarin, tercatat sudah ada 87 kali gempa susulan yang melanda dua wilayah tersebut.

“Sampai hari ini tercatat 87 kali gempa susulan namun kami belum dapat informasi detail berapa kali yang dirasakan,” ujarnya pada Sabtu (29/9/2018).

Rahmat mengatakan pihaknya kesulitan untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan BMKG Palu untuk memperbarui informasi terkait gempa susulan.

Baca juga: Timses Jokowi Janjikan Posisi Strategis kepada Yenny Wahid

Namun, ia memastikan intensitas gempa susulan akan terus dipantau dan boleh jadi akan sama dengan yang pernah terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, lebih kecil, atau lebih banyak dari itu.

“Sepanjang gempa susulan tidak signifikan tidak ada yang melebihi gempa utama insyaallah tidak terjadi tsunami meskipun pantauan kami tren gempa masih fluktuatif,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo : "Saya Harus Optimis Bisa Memenangi Pemilu Presiden"

Prabowo : “Saya Harus Optimis Bisa Memenangi Pemilu Presiden”

Jakarta – Prabowo Subianto hari Minggu kemarin berkesempatan untuk mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Attauhidiyah, Giren, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135