Jakarta – Tim sukses Joko Widodo atau Jokowi – Maruf Amin menjanjikan Yenny Wahid akan mendapatkan posisi yang strategis di tim pemenangan. Hanya saja sampai saat ini belum diketahui posisi setrategis itu.

Timses Jokowi Janjikan Posisi Strategis kepada Yenny Wahid

Hal ini dikatakan Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Maruf Amin, Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (28/8/2018).

“Terkait dengan dukungan yang telah diberikan, misalnya terkait dengan mbak Yenny Wahid maka kami juga merancang beberapa program-program khusus. Karena apa pun dukungan mbak Yenny kemudian menempatkan beliau pada posisi yang strategis,” ujar Hasto.

Karena ada dukungan Yenny Wahid, Jokowi menginstruksikan kepada Ketua TKN Erick Thohir untuk berkoordinasi langsung dengan Yenny. “Dan pentingnya dukungan mbak Yenny Wahid dan keluarga Gusdurian ini membuat pak presiden pak Jokowi ini menugaskan secra langsung pak Erick Thohir untuk secara langsung berkoordinasi,” kata dia.

Baca juga: Fadli Zon Kritik Aksi Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sepeda

Tak hanya itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan menyebut akan ada kejutan perihal masuknya Yenny Wahid di kubu Jokowi – Maruf Amin. Sebab kata Hasto, masuknya Yenny menjadi perpaduan antara Erick dan Yenny di kubu Jokowi – Maruf Amin.

“Jadi perpaduan antara Erick Thohir dan Yenny Wahid tentang apa kira-kira spesifiknya ini nanti akan ada kejutan perpaduan pak Erick dan mba Yenny Wahid ada sebuah kejutan pergerakan tidak hanya kaum perempuan yang membangun peradaban Indonesia raya tapi juga kaum muda itu sendiri,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)