Home > Ragam Berita > Nasional > BNPB : Gempa di Donggala Tewaskan Satu Warga

BNPB : Gempa di Donggala Tewaskan Satu Warga

Palu – Rangkaian gempa bumi mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Puncaknya, gempa bermagnitudo 7,7 pada pukul 18.02 Wita.

BNPB : Gempa di Donggala Tewaskan Satu Warga

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa gempa pertama yang bermagnitudo 5,9 telah menyebabkan 1 orang tewas dan 10 orang luka-luka.

“Gempa dirasakan sangat keras terjadi di Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala karena dekat dengan pusat gempa. Beberapa rumah roboh dan rusak akibat gempa. Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah,” demikian pernyataan Sutopo.

Baca juga: Ridwan Kamil Wacanakan Kembali Pembangunan Inland Waterways

“Berdasarkan data sementara dari BPBD Kabupaten Donggala tercatat 1 orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka dan puluhan rumah rusak. Korban tertimpa oleh bangunan yang roboh,” lanjut dia.

Evakuasi masih dilakukan. Sementara itu, sebagian masyarakat masih berada di luar rumah karena gempa susulan masih terjadi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo : "Saya Harus Optimis Bisa Memenangi Pemilu Presiden"

Prabowo : “Saya Harus Optimis Bisa Memenangi Pemilu Presiden”

Jakarta – Prabowo Subianto hari Minggu kemarin berkesempatan untuk mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Attauhidiyah, Giren, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135