Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Atasi Hipertensi? Cobalah Konsumsi Buah Ini

Ingin Atasi Hipertensi? Cobalah Konsumsi Buah Ini

Jakarta – Mayoritas orang tahu betul apabila tomat mengandung vitamin C sehingga baik untuk kesehatan mulut. Tetapi, belum banyak yang mengetahui apabila tomat juga baik untuk mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Ingin Atasi Hipertensi? Cobalah Konsumsi Buah Ini

Tomat

Hipertensi adalah salah satu faktor penyebab penyakit kardiovaskular seperti masalah jantung dan ginjal. Dengan makan tomat, risiko Anda untuk terkena penyakit ini pun dapat ditekan.

Penelitian yang dipublikasikan American Heart Journal menyimpulkan, bahwa pengobatan jangka pendek dengan ekstrak tomat dapat mengurangi tekanan darah pada pasien hipertensi.

Sepert dilansir dari The Health Site pada Sabtu (24/3/2018), tomat kaya akan senyawa karotenoid seperti lycopene dan beta karoten, salah satu sumber antioksidan terbesar. Meningkatkan asupan tomat membantu tubuh menangkal radikal bebas dan racun berbahaya penyebab peradangan kronis, termasuk hipertensi.

Namun, harus diwaspadai, tomat harus dihindari penderita asam urat karena bisa memperburuk rasa nyeri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Air Tajin Memiliki Kkandungan untuk Kesehatan Bayi

Air Tajin Memiliki Kandungan untuk Kesehatan Bayi

Jakarta – Saat bayi telah mencapai usia 6 bulan, sudah saatnya dia diberi makan pendamping ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135