Home > Gaya Hidup > Tips > Bermain Teka-teki Silang Ternyata Bisa Buat Seseorang Awet Muda

Bermain Teka-teki Silang Ternyata Bisa Buat Seseorang Awet Muda

Jakarta – Studi terbaru menunjukkan jika permainan teka-teki silang dapat meningkatkan fungsi otak dan membuatnya awet muda 10 tahun.
Temuan itu mengindikasikan jika semakin seseorang rutin bermakin teka-teki kata, maka semakin baik kemampuan kognitif yang dimiliki seperti dalam hal fokus, beralasan, dan memori. Dengan demikian, risiko demensia pun semakin menurun.

Bermain Teka-teki Silang Ternyata Bisa Buat Seseorang Awet Muda

“Kami menemukan adanya hubungan langsung antara frekuensi mengerjakan teka-teki kata dengan kecepatan dan akurasi dari penampilan sembilan tugas kognitif yang melibatkan aspek fungsi termasuk fokus, beralasan, dan memori,” ujar Keith Wesnes, profesor dari University of Exeter, Inggris pada Sabtu (8/4/2018).

Sang pakar menambahkan, performa yang ditunjukkan semakin baik secara konsisten pada mereka yang mengerjakan teka-teki silang dan secara umum meningkat pada mereka yang sering melakukannya.

Penelitian yang dipresentasekan dalam Alzheimer’s Association International Conference (AAIC) 2017 di London tersebut menganalisa lebih dari 17 ribu orang sehar yang berusia di atas 50 tahun secara daring.

Ilmuwan pun menyarankan, selain dengan bermain teka-teki silang, beberapa hal lain yang dapat mengurangi risiko demensia adalah aktif berpikir, olahraga, tidak merokok, serta mengonsumsi makanan sehat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Jakarta – Sejumlah wanita ingin terlihat seksi dalam memakai busana. Agar terlihat seksi Anda tidak ...